Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 3 Jul 2022 13:16 WIB

2 Tahun Vakum, Kapal Pesiar Genting Dream Kembali Singgahi Lagoi


					Penandatanganan kerjasama antara PT Bintan Resorts  Cakrawala (BRC) dengan Resort World Cruises. Foto : instagram/bintanresortsofficial Perbesar

Penandatanganan kerjasama antara PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) dengan Resort World Cruises. Foto : instagram/bintanresortsofficial

Pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau perlahan-lahan mulai dirasakan.

Sejumlah upaya juga terus dilakukan untuk menggenjot sektor pariwisata agar kembali seperti kondisi sebelum pandemi COVID-19.

ADVERTISEMENT

Salah satunya yang dengan dimulainya kembali kerjasama antara PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC) dengan Resort World Cruises. Dengan kerjasama ini kawasan wisata terpadu Lagoi, Bintan akan kembali disinggahi kapal pesiar, Genting Dream.

Group General Manager PT BRC, Abdul Wahab, mengatakan akibat pandemi COVID-19 yang melanda dua tahun terakhir pariwisata di Lagoi sempat terhenti. Termasuk, kapal pesiar Genting Dream yang terakhir singgah pada 2022 lalu.

Menurutnya, kapal pesiar Resorts World Cruises merupakan salah satu entry point yang dapat meningkatkan wisman. Yang didominasi berasal dari negara Singapura, India, Malaysia dan wilayah regional lainnya.

“Diproyeksikan perjalanan mingguan kapal pesiar ini akan menyumbangkan angka pelancong berkisar rata-rata 4 ribu hingga 5 ribu orang per bulan, dan kita sudah menandatangani nota kesepakatan untuk 52 minggu,” ungkapnya saat penandatanganan MoU di Doulos Phos The Ship Hotel, Lagoi, Bintan, Sabtu (2/7).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Luki Zaiman, menyebut kerjasama ini merupakan bentuk dukungan Gubernur Ansar terhadap percepatan investasi pariwisata di Kepri. Terlebih, kawasan Bintan sebagai salah satu unggulan dalam sektor pariwisata.

“Penandatanganan MoU ini juga sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah dalam percepatan recovery ekonomi di Kepri,” ucapnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan pihaknya akan segera melobi pemerintah pusat untuk memberikan kemudahan keimigrasian melalui pembukaan Visa on Arrival (VoA) khusus wisata di Kabupaten Bintan.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, dengan diberlakukan bebas visa kunjungan dan kedatangan bagi sejumlah negara wisatawan tersebut maka kunjungan ke Kabupaten Bintan akan kembali meningkat.

” Setelah masa dua tahun pandemi. Hari ini kita telah kedatangan Kapal pesiar perdana ke Kabupaten Bintan. Tentu harapannya ini merupakan sebagai pintu masuk bagi pemulihan ekonomi di Bintan kedepannya,” ujarnya.

Kerjasama Lagoi sebagai salah satu tempat persinggahan kapal pesiar ini sufah terjadi sejak 2018 lalu. Sebelum dilanda pandemi, kawasan wisata Lagoi disinggahi setiap minggunya oleh kapal pesiar lainnya.

ADVERTISEMENT

Namun pelayaran kapal pesiar ini terpaksa terhenti oleh karena merebaknya pandemi COVID-19 di awal tahun 2020.

Selain kapal pesiar dari Resorts World Cruises, kapal pesiar Voyager of the Seas milik perusahaan Royal Caribbean International juga sempat dua kali melakukan pelayaran dengan membawa turun 4 ribu penumpang melalui pelabuhan laut Bandar Bentan Telani, Lagoi.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Sambil Ngabuburit, Komunitas di Karimun Edukasi Masyarakat Tentang Hewan Reptil

25 Maret 2024 - 06:07 WIB

IMG 20240325 060429 11zon

Rekomendasi Menu Buka Puasa Khas Kepulauan Riau, Bisa Coba Sajikan di Rumah!

12 Maret 2024 - 22:32 WIB

Menu Buka Puasa

Menparekraf Harap Kepri Sumbang 25 Persen Jumlah Wisman pada 2024

8 Januari 2024 - 16:36 WIB

IMG 20240108 WA0029 11zon

Periode Januari-Desember 2023, Kunjungan Wisman ke Kepri Capai 1,3 Juta

3 Januari 2024 - 18:22 WIB

Ilustrasi wisman berkunjung ke Kepri 1

Jadi Makanan Populer, Begini Cara Buat dan Resep Laksa Goreng Khas Kepri

19 Desember 2023 - 13:07 WIB

Laksa Goreng Khas Kepri

Pulau Basing Tanjungpinang dengan Potensi Wisata Alamnya

15 Desember 2023 - 13:07 WIB

Basing Island 11zon
Trending di Kuliner Wisata