Menu

Mode Gelap
ads

Event · 30 Okt 2021 14:47 WIB

20 Seniman Mural Kepri Ikuti Bhayangkara Mural Festival 2021 di Batam


Salah satu peserta Bhayangkara Mural Festival di di Under Pass Pelita, Kota Batam mempresentasikan karyanya ke Kapolda Kepri. Foto: Istimewa Perbesar

Salah satu peserta Bhayangkara Mural Festival di di Under Pass Pelita, Kota Batam mempresentasikan karyanya ke Kapolda Kepri. Foto: Istimewa

Sebanyak 20 orang seniman mural di wilayah Provinsi Kepri hari ini, Sabtu (30/10) mempresentasikan karya-karyanya di Under Pass Pelita, Kota Batam.

Event Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir melihat karya-karya mural anak daerah ini, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, serta Forkompinda Kepri dan Pejabat TNI-Polri.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebutkan jika pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat mendukung kegiatan positif seperti BMF ini.

ads

“Silahkan mengkritik apa saja, disiapkan tempat dan wadahnya disini, kita harus menjadikan ini agenda setiap tahunnya,” ujar Marlin.

“Atas nama pemerintah Provinsi Kepri sekali lagi sangat mendukung kegiatan ini dan terima kasih kepada bapak Kapolda dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 ini,” pungkasnya.

Salah satu peserta saat mempresentasikan karya muralnya di Under Pass Pelita, Kota Batam. Foto: Istimewa

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt menerangkan festival mural ini mengangkat tema ‘Peran Generasi Muda untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di Masa Pandemi COVID– 19’.

″Dalam penilaiannya kita melibatkan penjurian dari praktisi mural Kepri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam dan Pemimpin Redaksi Media,” ujar Kombes Harry.

ads

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat memberikan semangat dan juga inspirasi bagi para seniman mural untuk menyampaikan pesan positif melalui lukisan mural.

“Semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan pemerintah daerah juga dapat mengakomodir kegiatan serupa,” lanjutnya.

Ia menuturkan, pemilihan lokasi kegiatan BMF ini dipilih karena Terowongan (Underpass) Pelita mempunyai dinding dan wadah yang bagus. Disamping itu tempat ini sering dilalui oleh masyarakat, sehingga semua bisa melihat karya dan apa yang disampaikan melalui mural ini.

“Dalam kegiatan ini semua hal dapat disampaikan, saran kritik semua kita terima seperti yang telah disampaikan oleh bapak Kapolri kita tidak anti dengan kritik, semua saran dan masukan yang diberikan adalah cara bagaimana masyarakat mencintai kami,” tutupnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Akhir Tahun Ada Lomba Memancing Piala Gubernur Kepri 2021, Buruan Daftar!

3 Desember 2021 - 18:36 WIB

Ilustrasi memancing

IOF Bintan-Tanjungpinang Bakal Gelar Jelajah Bumi Segantang Lada 5 Hari

28 November 2021 - 16:01 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

22 November 2021 - 21:29 WIB

Ratusan Peserta Tropical Ride Bintan Dilepas di Lagoi Bay

20 November 2021 - 14:33 WIB

Pekan Kebudayaan Nasional 2021 Kembali Digelar Secara Virtual

19 November 2021 - 22:30 WIB

Driver Ojol Dapat Smartphone Android dari Pertamina

18 November 2021 - 23:03 WIB

Trending di Event