kepripedia
Home / Hukum Kriminal / 4 Jambret di Batam Berhasil Diringkus Polda Kepri

4 Jambret di Batam Berhasil Diringkus Polda Kepri

Polisi dari Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Riau berhasil meringkus empat orang pelaku jambret yang meresahkan warga Batam beberapa waktu lalu.

Keempat orang pelaku berinisial, C (36), T (30), A (31), O (28) diamankan polisi secara terpisah di Kota Batam.

Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Darmanto, menuturkan dalam peristiwa tersebut korban mengalami tulang beserta mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

“Korban terjatuh, pelaku  meninggalkan korban dalam keadaan terjatuh dan menggasak barang milik korban,” katanya, Senin (7/6).

ads

Dijelaskanya, kala itu korban melintas di jalan Bunga Raya tiba-tiba datang pelaku memepet korban dan mengambil tas jinjing merek LV yang dipegang oleh isteri korban.

“Korban terjatuh ke aspal pelaku langsung kabur meninggalkan korban,” jelasnya.

 

4 pelaku jambret di Batam yang diamankan polisi. Foto: Dok Polda Kepri

 

ads

Tak terima dengan kejadian tersebut korban kemudian membuat laporan kepada Polisi hingga akhirnya keberadaan pelaku terendus.

“Pelaku pertama kita amankan C yang berada di Perumahan Hotel Planet bersama barang bukti  Rp. 650.000 yang merupakan hasil penjualan handphone,” kata Kombes Arie.

Kemudian pihaknya melakukan pengembangan dan meringkus pelaku T (30)  bersama dengan pelaku inisial A (31), sedang berada di warnet Ruko Marbella 1.

“Tim berhasil mengamankan uang sebesar Rp. 300,000 (sisa uang hasil penjualan handphone), 1 buah sangkur warna hitam merk Raider, 1 unit Honda Beat warna hitam Bp 3946 HR yang digunakan pelaku untuk memantau korban,” ujarnya.

Tak hanya itu, setelah melakukan interogasi, kemudian tim melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti yang mana handphone merk Oppo Reno 5 telah di jual oleh A (31) dan T (30) ke pelaku inisal O (28) sebesar Rp. 2.000.000.

“Sementara itu, saat dilakukan interograsi terhadap pelaku C (36), ia mengaku bahwa aksinya itu dilakukan bersama T (30) dan pelaku inisial S (DPO). Dimana, ia dibonceng oleh S menggunakan sepeda motor FU miliknya,” terangnya.

Selanjutnya, keempat tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polda Kepri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya satu unit handphone merk Oppo Reno warna Silver, 1 buah KTP milik korban, satu buah sangkur warna hitam merk Raider, satu unit motor honda beat warna hitam BP 3946 HR dan uang sebesar Rp. 959,000.

Kini pelaku telah berada di Polda Kepri guna proses lebih lanjut.

“Kasus ini masih kita kembangkan apakah ada lokasi di tempat lain yang pernah mereka lakukan,” tutupnya.



Penulis: Zalfirega

Editor: Yoan S N

BERI KOMENTAR