kepripedia
Home / Warta / 6 Rumah Warga di Pasar Ikan Dabo Terbakar

6 Rumah Warga di Pasar Ikan Dabo Terbakar

Setidaknya 6 rumah di belakang pasar ikan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga dilalap jago merah, Jumat (16/7) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala BNPB Lingga, Oktavianus Wirsal menyebutkan dari 6 rumah tersebut, 4 di antaranya ludes terbakar, sementara 2 rumah rusak berat.

“Kalau penyebabnya masih dalam pemeriksaan kepolisian. Tapi memang asalnya dari satu rumah yang menyebar ke 5 rumah lain,” paparnya.

Menurut Okta, pihak pemadam kebakaran saat itu langsung ke lokasi dan dapat melokalisir kebakaran agar tidak merembet ke rumah lain di sekitar.

ads

“Untuk kerugian masih ditaksir,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Singkep, Agustiar menerangkan api sudah berhasil dipadamkan oleh Damkar Lingga, Mobil Bandara Dabo dan Polres Lingga dibantu TNI dan warga sekitar.

Namun mobil pemadam besar sempat terkendala kabel di jalan sehingga agak lambat. Namun ada sejumlah mobil pemadam lain secara bergantian dibantu mesin robin dari sungai untuk suplai air.

“Tidak ada korban jiwa, cuma rumah,” sebutnya.

ads

Sementara mengenai bantuan, Agus menuturkan sementara warga terdampak, sekitar 12 orang masih diungsikan dirumah tetangga sekitar.

“Sementara sudah diberi bantuan makan dan sembako. Untuk bantuan selanjutnya menunggu arahan Bupati Lingga,” terangnya.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR