Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 24 Nov 2021 16:22 WIB

6 Unit Kapal dan Alat Tangkap untuk Nelayan di Karimun


Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyerahkan secara simbolis bantuan kapal dan alat tangkap nelayan. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyerahkan secara simbolis bantuan kapal dan alat tangkap nelayan. Foto: Istimewa

Tiga kelompok nelayan di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menerima alokasi bantuan kapal serta alat tangkap ikan. Bantuan ini bersumber dari dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Kabupaten Karimun tahun 2021 melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun.

Kelompok nelayan itu meliputi Kecamatan Tebing, Moro, dan Buru. Adapun jenis bantuan di antaranya adalah 1 unit kapal 4 GT, 4 unit kapal 3 GT dan 1 unit kapal untuk mengangkut hasil budidaya perikanan. Kemudian, alat tangkap nelayan berupa baju pelampung, kotak fiber, senter dan juga kompas.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan pengalokasian bantuan tersebut setelah melalui proses panjang. Di mana telah diajukan beberapa tahun sebelumnya oleh kelompok nelayan.

“Tahun ini telah dapat kita selesaikan pengadaannya sesuai dengan kemampuan anggaran daerah,” ucap Rafiq.

ads

Ia menuturkan, bantuan tersebut nantinya diharapkan dapat memaksimalkan hasil tangkapan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menggantungkan hidup dari nelayan.

“Bantuan kapal atau alat tangkap ini adalah upaya pemerintah untuk membantu aktivitas nelayan yang tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin, saya ingatkan juga bahwa bantuan tersebut tidak boleh diperjualbelikan,” ujarnya.

Sementara salah seorang nelayan, Zulnaidi, berharap Pemrintah Daerah semakin gencar memperhatikan kondisi para nelayan serta terus menggelontorkan bantuan-bantuan lainnya kepada para nelayan.

“Kita berharap semoga program bantuan ini bisa terus diadakan hingga dapat dirasakan semua nelayan yang ada di Karimun,” harapnya.

ads



ads
Baca Lainnya

KPPAD Harap Lingga Jadi Kota Layak Anak Tingkat Madya

27 November 2021 - 16:34 WIB

KPPAD: Januari-November 2021 Ada 12 Kasus Kekerasan Anak di Lingga

27 November 2021 - 16:08 WIB

Gubernur Kepri Sampaikan Persoalan Biaya Penanganan PMI ke BNPB

26 November 2021 - 21:29 WIB

Menteri KKP Kunker ke Kepri, Sosialisasi Industri Perikanan Mandiri

26 November 2021 - 21:09 WIB

Kodim 0317/TBK Bantu Fasilitasi Bedah Gadis di Karimun yang Tertelan Jarum Pentol

26 November 2021 - 17:57 WIB

Truk Pengangkut Pakan Ternak Terbalik di Pendakian Bukit Daeng Batam

26 November 2021 - 16:47 WIB

Trending di Warta