Menu

Mode Gelap

Event · 8 Mar 2023 22:20 WIB

70 Wartawan Ikuti Jambore Jurnalistik Kota Tanjungpinang


					Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kadiskominfo dan pemateri saat membuka kegiatan Jambore Jurnalistik 2023. Foto: Asrul Zeni/kepripedia.com Perbesar

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Kadiskominfo dan pemateri saat membuka kegiatan Jambore Jurnalistik 2023. Foto: Asrul Zeni/kepripedia.com

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang menggelar Jambore Jurnalistik Kota Tanjungpinang tahun 2023 di Hotel Comforta Tanjungpinang, Rabu (8/3).

Kegiatan yang diikuti 70 wartawan yang berasal dari 43 perusahaan media di Tanjungpinang ini dilaksanakan selama dua hari dimulai Rabu (8/3) hingga Kamis (9/3).

ADVERTISEMENT

Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, yang merupakan pelaksana kegiatan, Teguh Susanto, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan ide dan gagasan dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Acara ini merupakan ide dari ibu walikota yang merupakan jambore pertama yang diadakan,” ungkap Teguh.

“Beliau (Wako Rahma) sangat ingin membangun komunikasi dengan insan pers, oleh karena itu diterjemahkan dalam bentuk jambore ini, dengan tujuan menimbulkan hubungan yang erat dan simbiosis bersama jurnalis,” tambahnya.

Teguh menyampaikan, 70 peserta dari 43 perusahaan media yang ikut serta dalam Jambore ini terdiri ini dari media online, cetak, radio, dan televisi.

Kegiatan ini, kata dia, dengan menghadirkan pemateri dari ahli pers. Kemudian dikemas dengan berbagai sejumlah rangkaian acara, diantaranya mengadakan lomba karya jurnalistik, senam bersama dan makan bersama dengan pimpinan media.

“Lomba karya jurnalistik juga kami sediakan hadiah total Rp 7,5 juta,” ucap Teguh.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat membuka kegiatan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktunya dalam mengikuti jambore tersebut.

ADVERTISEMENT

“Setiap hari kerja meliput dan kejar tayang. Alhamdulillah hari ini bersedia meluangkan waktunya,” kata Rahma.

Ia berharap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan sebaik-baiknya, sehingga setelah acara ini, para wartawan Tanjungpinang dapat lebih profesional lagi dalam menjalankan pekerjaanya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi momen untuk mempererat silahturahmi dengan rekan-rekan jurnalis walaupun kerap mendapat kritik dari berbagai pemberitaan.

ADVERTISEMENT

“Saya yakin setiap pemimpin pasti dikritik, tetapi itulah yang membuat saya bangkit, kalau saya tidak dikritisi, diberita baik terus keenakan saya,” tambah Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menekankan kepada dinas terkait agar bisa membuat acara jambore ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Menurut saya ini baru perdana. Saya tekankan pak Teguh dan Kepala Bappelitbang kegiatan ini bisa dilakukan rutin setiap tahun,” tutupnya.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga, Ini Para Finalisnya

1 Maret 2024 - 13:57 WIB

Apresiasi Duta GenRe Lingga Tahun 2024

Berikut Pemenang Lomba Menulis #6tahunajitanjungpinang Tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa

19 Februari 2024 - 14:07 WIB

Penyerahan hadiah pemenang lomba menulis AJI Tanjungpinang

AJI Tanjungpinang Gelar Diskusi Publik Merawat Keberagaman di Tahun Politik

16 Desember 2023 - 21:09 WIB

Diskusi Publik AJI Tanjungpinang

Sayembara Desain Tugu Timah Dabo Singkep, Total Hadiah Rp15 Juta

7 Desember 2023 - 14:54 WIB

Sayembara Desain Tugu Timah

Tamadun Melayu Sempena HUT ke-20 Lingga, Disemarakkan Penampilan Budaya

18 November 2023 - 13:19 WIB

Penampilan seni tari melayu di pembukaan Tamadun Melayu HUT ke 20 Lingga

Kepala BP Batam Tutup Kemeriahan Jamselinas XII 2023 yang Sukses digelar di Batam

17 November 2023 - 16:27 WIB

IMG 20231111 WA0021 11zon
Trending di Event