Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 18 Sep 2021 14:17 WIB

AMSI Kepri Resmi Dideklarasikan, Ada 11 Perusahaan Media Tergabung


AMSI Kepri Resmi Dideklarasikan, Ada 11 Perusahaan Media Tergabung Perbesar

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Provinsi Kepulauan Riau resmi dideklarasikan di Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/9). Deklarasi ini pun ditandai dengan penandatangan 11 perusahaan media digital di Kepri.

Di antara 11 media itu termasuk kepripedia.com. Kemudian angkaberita.id, batamnews.co.id, beritaibukota.com, detak.media, gurindam.id, inikepri.com, kepri.tv, mejaredaksi.com, presmedia.id dan tribunbatam.id.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut dalam sambutannya menyampaikan jika AMSI telah dibentuk sejak 2017 lalu, dan sudah terbentuk di 23 provinsi, dengan beranggotakan lebih kurang 400 perusahaan media digital.

“Dari jumlah pengurusan wilayah Kepri ini merupakan ke 22 dan ke 23 kalau dari sisi Provinsinya. Karena Maluku dan Maluku Utara masih tergabung kepengurusannya, ini meski harus segera dipisahkan menjadi dua. Masih ada  tujuh atau delapan Provinsi yang lain, yang sebenarnya tengah dipersiapkan,” ujarnya yang hadir secara virtual.

ads

Ia juga menjelaskan sejarah singkat berdirinya AMSI berawal semakin berkembangnya industri media digital, namun belum ada asosiasi di sektor usaha (bukan profesi) yang menaungi.

Selain itu, AMSI dibentuk di tengah merebaknya hoak dan hate speech. Melalui asosiasi ini diharapkan dapat bersama-sama melawan penyebaran hoak maupun hatespeech di dunia digital.

“Situasi gini akan menggangu kita sebagai pers dan juga mengganggu masyarakat umum. Masyarakat kalau dicekokin hoak dan hatespeech lama-lama akan teracuni juga. Waktu itu kita berfikir media harus menghimpun diri untuk bersama membersihkan hoak di ranah digital,” ucapnya.

Wenseslaus berpesan, jika susunan pengurus AMSI Wilayah Kepri telah terbentuk nantinya untuk segera menyusun program yang akan dilaksanakan dengan berkoordinasi ke AMSI Pusat.

ads

“Pengurus AMSI Kepri yang nantinya terbentuk, saya berharap segera komit dengan program-program pusat. Mau bikin program apa di Kepri, kami siap membantu,” pesannya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Hari Ini, Batam Nihil Kasus Baru COVID-19

30 November 2021 - 16:13 WIB

Tahun Depan Insentif Honere Karimun Naik, Diprediksi di Atas Rp. 1 Juta

30 November 2021 - 14:33 WIB

Ada Gangguan, Berikut Jadwal Pemadaman Listrik di Batam Hari Ini

30 November 2021 - 14:26 WIB

PPKM Level 3 Nataru, Pemprov Kepri Bakal Segera Keluarkan Surat Edaran

30 November 2021 - 14:02 WIB

Pemprov Kepri Pertimbangkan Syarat Antigen untuk Perjalanan di Kepri Selama Nataru

30 November 2021 - 13:46 WIB

Wawako Batam Serahkan SK Pengangkatan 130 PNS Lulusan Tahun 2019

30 November 2021 - 11:58 WIB

Trending di Warta