Menu

Mode Gelap

Event · 16 Mar 2022 19:58 WIB ·

Angkat Motif Batik Karya Anak Daerah, Dispar Kepri Gelar Kepri Batik-an 2022


 Angkat Motif Batik Karya Anak Daerah, Dispar Kepri Gelar Kepri Batik-an 2022 Perbesar

ADVERTISEMENT
advertisement

Mengangkat motif sentuhan budaya lokal karya anak daerah, Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau bersama Reborn Kreasi Batam menyelenggarakan KEPRI BATIK-AN 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 Maret 2022 di Nagoya Hill Mall, Kota Batam.

Dengan mengusung tema “Berkarya Dengan Budaya”, motif-motif yang dihasilkan merupakan karya dari kreatifitas anak daerah yang mengikuti sayembara design batik Kepri, yang menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan Kepri Batik-an 2022.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti mengatakan sayembara design batik tersebut harus mewakili 7 Kabupaten/Kota yang ada di Kepri dan melambangkan satu kesatuan yang khas wilayah Kepri. Ini merupakan bentuk dukungan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GerNas BBI) untuk lebih mendorong penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) termasuk industri kecil dan menengah (IKM).

“Hasil dari acara Batik-an ini puncaknya pada acara GerNas Bangga Buatan Indonesia nanti pada akhir Maret mendatang di Hotel Marriott, Kota Batam . Di sana akan memamerkan berbagai non warisan tradisional, warisan tradisional berbentuk barang yang keren-keren dan sudah dikurasi,” jelas Afitri pada konferensi pers di Kantor Dispar Kepri, Dompak.

ADVERTISEMENT
advertisement

Uniknya pada pergelaran Kepri Batik-an 2022, Afitri mengungkapkan selama kegiatan berlangsung akan menerapkan transaksi secara Cashless. Transaksi pembayaran digital menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

ADVERTISEMENT

“Harapannya tentu saja untuk mempromosikan produk unggulan daerah terutama produk kerajinan batik daerah kepada masyarakat Kepri, menarik investor, serta membantu UMKM memasarkan produknya yang nantinya juga kita bekerjasam dengan Shoppe dan BI,” tambah Afitri.

Tak hanya itu, Kepri Batik-an 2022 juga menggandeng 26 Asosiasi, Dekranasda Provinsi,/Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD dengan mitra binaan, UMKM Batik Kab/Kota, Komunitas lokal, pelajar danstakeholder terkait.

Selain sayembara design batik, acara ini turu dimeriahkan dengan berbagai pameran dan bazzar Batik unggulan daerah, talkshow dan mini workshop, perlombaan, pentas seni, live musik, Live selling dan live streaming sosmed dan program bid and buy.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 72 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Perayaan Hardiknas 2022 di SMAN 1 Tambelan: Jalan Sehat hingga Lomba Orasi

15 Mei 2022 - 12:42 WIB

Mahasiswa UIB Bakal Gelar Penyuluhan Hukum Pencegahan Kekerasan Seksual di Sekolah

13 Mei 2022 - 09:19 WIB

Universitas Internasional Batam

Dibuka Presiden Jokowi dan Hadir Sederet Artis, Lebaran di kumparan Berlangsung Meriah

4 Mei 2022 - 11:54 WIB

Meriahkan Malam Likuran, Lomba Bedil Akan Berdentum di Daik Lingga

11 April 2022 - 14:10 WIB

Apresiasi BUMN Beriarti Fest 2022 di Batam, Erick Thohir Ajak Bangga Pakai Produk Lokal

29 Maret 2022 - 19:37 WIB

Diskominfo Kepri Gelar Lomba Video Pendek BBI Tingkat SMA se-Kepri, Ini Dia Para Pemenangnya

29 Maret 2022 - 16:36 WIB

Trending di Event
advertisement