Menu

Mode Gelap

Pojok · 27 Mei 2022 14:12 WIB ·

Babinsa Sungai Harapan Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI, Sambangi dan Berikan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran


 Babinsa bersama Kepala Desa saat memberikan bantuan dan mendatangi rumah korban kebakaran. Foto: Babinsa Koramil 04/Dabo Perbesar

Babinsa bersama Kepala Desa saat memberikan bantuan dan mendatangi rumah korban kebakaran. Foto: Babinsa Koramil 04/Dabo

ADVERTISEMENT
advertisement

Mendapat kabar telah terjadinya kebakaran di rumah milik warga binaanya, yang berada di Kampung Pengambil, Desa Sungai Harapan, RT 001 / RW 001, Kecamatan Singkep Barat, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 04/Dabo bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran untuk mengetahui penyebab kebakaran, dan membantu warga yang terkena musibah.

Komandan Koramil 04/Dabo Kapten (Inf) D Sihombing melalui, Babinsa Desa Sungai Harapan yang juga merangkap Desa Sungai Buluh, Serda Tumpal Sianturi mengatakan kehadiran Babinsa sebagai upaya untuk mengetahui penyebab dari terjadinya kebakaran, dan memberikan bantuan dan dukungan moril kepada korban yang sedang terkena musibah.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Kejadian yang menimpa warga tersebut, terjadi pada malam hari sekitar pukul 19.00 Wib, dugaan sementara berasal dari lampu pelita yang menjadi penerang rumah papan tersebut,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan dua orang yang sempat berada di rumah tersebut yaitu Nurani Ali dan Kecik dapat menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi, meskipun api dengan cepat menghanguskan seluruh rumah panggung yang berbahan kayu tersebut.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Sampai saat ini belum diketahui berapa kerugian yang dialami warga tersebut, namun kita berupaya memberikan dukungan dan bantuan seadanya kepada warga yang terkena musibah tersebut,” ujarnya.

Diduga api sulit untuk di padamkan karena kondisi geografis lokasi rumah yang terbakar, sulit ditempuh sehingga warga yang berada di sekitar lokasi hanya memadamkan api dengan cara manual dengan menggunakan ember dan peralatan seadanya.

ADVERTISEMENT

Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib, selain Babinsa hadir juga Babinkamtibnas dan beberapa personil dari Polsek Singkep barat ke lokasi kebakaran.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 31 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Babinsa Tanjungharapan Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Himbau Warga Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

6 Juli 2022 - 13:20 WIB

Prajurit Yonif 10 Marinir SBY Latihan Serangan di Puncak Bukit Desa Monggak

5 Juli 2022 - 22:21 WIB

Polsek Batu Ampar Ajak Warga Vaksin COVID-19

5 Juli 2022 - 22:08 WIB

Babinsa Kuala Raya Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Bantu Petani Bersihkan Lahan Kebun

5 Juli 2022 - 14:46 WIB

Babinsa Kote Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Sambangi Warga Binaan untuk Menjalin Komunikasi Sosial

4 Juli 2022 - 12:53 WIB

Babinsa Posek Koramill 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Dengarkan Keluhan Warga Tentang Kenaikan Harga

3 Juli 2022 - 12:27 WIB

Trending di Pojok
advertisement