Menu

Mode Gelap

Pojok · 24 Mar 2021 13:30 WIB ·

Bawa Sejumlah OPD, Wabup Lingga Tinjau Masalah Genangan Air di Pasar Dabo


 Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi di pasar Dabo. Foto: kepripedia.com Perbesar

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi di pasar Dabo. Foto: kepripedia.com

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, sudah meninjau lokasi Pasar Dabo yang tergenang air, akibat hujan yang hanya dalam beberapa menit di jalan pasar arah menuju jalan perusahaan Dabo Singkep.

Dalam kunjungan kerja sebelum apel pagi Senin (24/03) yang lalu, Wakil Bupati Lingga itu mengajak beberapa OPD terkait, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, untuk menanyakan langsung penyebab dari genangan air agar dapat segera teratasi.

“Senin kemarin kami melihat langsung kondisi pasar, yang sering banjir tersebut dan kami meminta kepada OPD terkait untuk segera mencarikan solusinya,” ujar Neko Wesha Pawelloy, saat dihubungi, Rabu.

Dari hasil kunjungannya waktu itu, didapati beberapa parit (drainase) yang sudah tidak lagi berfungsi karena tertutup bangunan-bangunan ruko yang didirikan oleh masyarakat sekitar.

ads

Akibatnya membuat genangan air yang mengalir dari atas jalan, tidak bisa terserap dengan sempurna dan menyerap dengan lambat sehingga mengakibatkan genangan air dijalan raya pasar Dabo Singkep itu.

“Tadi kita sudah meminta kepada OPD terkait agar dibuatkan perencanaannya, sehingga genangan air diwilayah pasar Dabo ini dapat teratasi,” ujarnya.

ads

Selain itu menurutnya setelah meninjau beberapa lokasi di Kecamatan Lingga, Singkep dan Senayang, pada Senin (22/03) yang lalu, dirinya juga sudah melakukan rapat dengan beberapa OPD terkait, untuk membahas tentang perencanaan kedepan apa yang menjadi skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

“Intinya kita akan bekerja keras, melakukan beberapa terobosan tidak saja pembenahan infrastruktur, namun beberapa skala prioritas untuk peningkatan PAD dan pemulihan ekonomi masyarakat juga menjadi prioritas bagi kami,” sebutnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Penulis:

Editor: Wak JK


Baca Lainnya

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Dampingi Perangkat Desa Ajak Warga untuk Ikut Vaksin

20 Oktober 2021 - 12:56 WIB

Usai Vaksin Warga, Satpol Air Polres Karimun Salurkan Bantuan 350 Paket Sembako

20 Oktober 2021 - 11:24 WIB

5 Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung Terima Penghargaan dari Kapolresta Barelang

20 Oktober 2021 - 10:17 WIB

Babinsa Koramil 03/Kundur Komsos ke Peternak Lele di Desa Sebesi

19 Oktober 2021 - 17:50 WIB

Kodim 0315/Bintan melalui Koramil 04/Dabo, Membantu Salah Satu Nelayan Yang Sedang Berkebun di Wilayah Binaannya

19 Oktober 2021 - 16:04 WIB

Wagub Marlin Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Rutan Batam

18 Oktober 2021 - 18:56 WIB

Trending di Pojok