Menu

Mode Gelap

Warta · 17 Agu 2023 13:46 WIB

Berpakaian Adat Nusantara, Warga Perumahan di Bintan Peringati HUT RI Ke-78


					Warga Perumnas Puri Kencana Wungu dan Yuki Vista, RT2/RW8, Kelurahan Seilekop menggelar upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI. Foto: Istimewa Perbesar

Warga Perumnas Puri Kencana Wungu dan Yuki Vista, RT2/RW8, Kelurahan Seilekop menggelar upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI. Foto: Istimewa

Warga Perumnas Puri Kencana Wungu dan Yuki Vista, RT2/RW8, Kelurahan Seilekop menggelar upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI Kamis (17/8).

Upacara yang digelar di lapangan volly perumnas tersebut sangat unik. Karena kostum yang digunakan juga beragam adat dan budaya, kostum para pejuang hingga menyerupai kostum yang digunakan Presiden RI Pertama, Soekarno.

ADVERTISEMENT

Ketua RW 08 Kelurahan Seilekop, Ariadi, mengatakan ide pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI sudah diwacanakan sejak setahun lalu. Namun upacara di perumahan ini baru bisa digelar di tahun ini.

“Hasil dari pembahasan bersama RT dan warga di dua perumahan ini. Maka disepakati bersama untuk menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di tahun ini yaitu HUT yang ke 78,” ujarnya.

Dengan disetujui pelaksanaan upacara ini maka seluruh warga ikut ambil bagian. Mulai dari pasukan pengibar bendera (paskibra), komandan upacara, kompi, pembaca UUD 1945, pembaca doa hingga peserta upacara.

“Saya sendiri selaku inspektur upacara. Alhamdulillah upacara ini berjalan lancar dan saya ucapkan terimakasih untuk seluruh pihak semoga tahun depan dapat berjalan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 2 Kelurahan Seilekop, Febri Hartanto mengatakan persiapan dalam menggelar upacara ini dilakukan dalam beberapa pekan. Baik itu pelatihan paskibara, petugas upacara lainnya hingga penyediaan kostum.

“Untuk kostum kita yang sewa. Ada 25 kostum. Warga tidak dipungut biaya. Ada pakaian adat, pejuang, dan pahlawan. Seperti yang dipakai Pak RW sebagai Irup Upacara, kostum Presiden RI Bung Karno,” katanya.

Upacara ini yang perdana dilakukan di perumahan. Melibatkan warga di dua perumahan yaitu Puri Kencana Wungu dan Yuki Vista. Diharapkan ini menjadi momen kebersamaan dan membangkitkan rasa kegotongroyongan.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap tahun depan dapat digelar lagi dengan meriah tentunya dengan persiapan yang lebih matang lagi,” sebutnya.

Selain upacara, kata Febri, RT 2/RW 8 yang menaungi dua perumnas ini juga menggelar berbagai acara dalam memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI. Diantaranya beragam permainan rakyat untuk kalangan anak-anak, remaja, dan para orangtua.

Kemudian juga digelar jalan santai dan senam sehat untuk seluruh warga perumnas. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah hingga door prize yang menarik.

ADVERTISEMENT

“Kita mulai melaksanakan perlombaan di akhir pekan. Perlombaan ini akan diikuti oleh seluruh warga di dua perumahan ini,” tutupnya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Insiden “Pengusiran” Wartawan Berakhir Damai, KPU Lingga Minta Maaf: Harap Tak Terulang

2 Maret 2024 - 17:17 WIB

Ketua KPU Lingga bertemu sejumlah wartawan

NasDem Paling Banyak, Berikut 25 Nama Bakal Duduki Kursi DPRD Lingga

2 Maret 2024 - 16:21 WIB

Kantor DPRD Lingga

Hasil Lengkap Perolehan Suara Pemilu DPRD Kabupaten Lingga 2024

1 Maret 2024 - 21:36 WIB

Hasil Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Lingga

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024
Trending di Warta