kepripedia
Home / Ekonomi Bisnis / BUMD Lingga Mulai Produksi Air Minum ‘Gunung Daik’ untuk Komersil

BUMD Lingga Mulai Produksi Air Minum ‘Gunung Daik’ untuk Komersil

Produksi air minum cap Gunung Daik. Foto: Istimewa

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga, PT Pembangunan Selingsing Mandiri mulai memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) merek Gunung Daik secara komersil.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari BUMD Lingga ini mampu memproduksi sekitar 15 ribu botol dengan estimasi 7 jam kerja.

“Kita bisa menghasilkan 90 dus dalam waktu perjam dengan kapasitas 24 isi satu dus. Jadi dalam waktu 7 jam kita bisa hasilkan kurang lebih 15 ribu botol,” kata kepala Produksi, Junaidi kepada awak media.

Ia menerangkan, selain mengedepankan kualitas air yang masih bersih dan alami, pihak BUMD Lingga ini juga menawarkan harga yang lebih terjangkau.

ads

Mengenai harga itu, lanjut Junaidi, pihaknya juga telah melakukan survey ke sejumlah agen barang di Lingga.

“Kita coba merilis harga promo, harga promo kita untuk yang 330ml itu saat ini Rp 24.000 satu dus, sedangkan untuk yang 600ml Rp 27.000 satu dus. Insyaallah produk kita hari ini bisa bersaing,” paparnya.

Produksi air minum cap Gunung Daik. Foto: Istimewa

 

Meski telah siap produksi komersil, ia mengaku suply produk masih terbatas untuk saat ini. Hal itu dikarenakan masih menunggu label dan stiker yang masih belum selesai.

ads

“Stiker dan label yang masih lagi pemesanan sekitar 1 bulan. Tapi pelan-pelan kita menjual ini produk ke masyarakat tapi terbatas, untuk OPD kita menjualkan dengan stiker sambil menunggu labelnya datang dari Jakarta,” pungkasnya.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR