Menu

Mode Gelap

Pojok · 14 Feb 2022 15:03 WIB ·

Cara Unik Satbinmas Polres Karimun Bagikan 1.000 Masker: Gandeng Badut Jalanan hingga Manusia Silver


 Personel Satbinmas Polres Karimun bersama badut jalanan memberikan masker gratis kepada para pengendara. Foto: Istimewa Perbesar

Personel Satbinmas Polres Karimun bersama badut jalanan memberikan masker gratis kepada para pengendara. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Satuan Binmas Polres Karimun punya cara tersendiri dalam menggugah penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat melalui penggunaan masker. Aksi bagi-bagi masker gratis ini dilakukan dengan menggandeng komunitas badut dan manusia silver. Senin (14/2)

Aksi ini menjadi perhatian setiap pengendara yang melintas, lantaran pembagian masker diwarnai aksi kocak dan menggemaskan dari para badut. Ini menjadi trobosan baru yang dilakukan Satuan Binmas Polres Karimun yang dipimpin AKP Rizal Rahim dalam mendorong penerapan prokes di masyarakat.

“Kami khususnya dari Satbinmas Polres Karimun membagikan sebanyak 1000 masker dan Masker ini kita bagikan di titik-titik lampu merah yang ada di Karimun untuk diberikan kepada masyarakat,” kata Rizal.

Adapun lokasi pembagian masker berada di titik pemberhentian lampu merah, persimpangan. Dalam beberapa saat, seluruh masker gratis itu habis dibagikan kepada seluruh masyarakat yang melintas.

ADVERTISEMENT
advertisement

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona varian baru (Omicron virus) yang di wilayah kabupaten karimun. Untuk target yang masker ini kita berikan kepada masyarakat (pengendara) yang tidak menggunakan masker. Kita berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah serta menekan Pertambahan Positif COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap di rumah saja dan jangan membuat kegiatan yang mengundang keramaian serta kerumunan, masyarakat diharapkan jangan terlalu cemas dengan kondisi kabupaten karimun saat ini. Meski demikian, situasi saat ini masih dalam pandemi COVID-19. Dan kami mengajak serta mengimbau tetap patuhi protokol Kesehatan secara Ketat dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis 1, 2 dan dosis 3 silahkan untuk mendatangi gerai vaksin polres karimun atau ke puskesmas terdekat,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 83 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Babinsa Kote Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Imbau Warga untuk Tidak Membakar Lahan

22 Mei 2022 - 14:38 WIB

Halal Bihalal RSUD Batam, Jadikan Momentum Kekompakan

22 Mei 2022 - 00:39 WIB

Babinsa Sungai Raya Koramil 04/Dabo, Kodim 0315/TPI Goro di TPU bersama Warga

21 Mei 2022 - 13:58 WIB

Halal Bihalal Pemko dan BP Batam, Silaturahmi Dalam Keberagaman

20 Mei 2022 - 16:26 WIB

Babinsa Desa Jagoh, Koramil 04/Dabo Kodim 0315/TPI Goro bersama warga Bersihkan Badan Jalan

20 Mei 2022 - 15:39 WIB

Amsakar Kunjungi Korban Kebakaran di Kavling Lama

17 Mei 2022 - 16:09 WIB

Trending di Pojok
advertisement