Menu

Mode Gelap

Warta · 28 Jul 2023 20:55 WIB

Cen Sui Lan Ajukan Anggaran Rp 25 M untuk Penataan Kolong dan Paya Manggis Karimun


					Cen Sui Lan reses ke Kolong Paya Manggis Karimun. Foto: Ist/suaraserumpun Perbesar

Cen Sui Lan reses ke Kolong Paya Manggis Karimun. Foto: Ist/suaraserumpun

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan menganggarkan Rp 25 miliar untuk penataan kawasan Kolong dan Paya Manggis di Kabupaten Karimun.

Penataan dua kawasan di Kabupaten Karimun tersebut, Kolong dan Paya Manggis akan direalisasikan pada tahun anggaran 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

Hal itu dikatakan Cen Sui Lan usai melaksanakan kunjungan kerja reses di Paya Manggis, Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Rabu (26/7) kemarin.

Pada saat kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan menerima persembahan makan sirih tradisi Melayu sebagai penghormatan kepada pejabat tinggi negara. Kunjungan kerja reses di Paya Manggis, Tanjung Balai Karimun ini, untuk program revitalisasi embung atau waduk di depan RSUD, kawasan Kolong dan Paya Manggis.

cen sui lan anggota dpr ri fraksi golkar dapil kepulauan riau kepri bersama bupati karimun dan pejabat kementerian dalam kunker reses di kolong dan paya manggis karimun f suaraserumpun.cm

Cen Sui Lan reses ke Kolong Paya Manggis Karimun. Foto: Ist/suaraserumpun

Turut hadir dan mendampingi Cen Sui Lan dalam kegiatan tersebut Aunur Rafiq Bupati Karimun, Danil Kepala BWS Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi tentang keluhan penataan embung atau waduk di depan RSUD Karimun tersebut. Terutama keberadaan populasi tumbuhan eceng gondok yang sangat padat. Sehingga, embung tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kolong dan Paya Manggis di sekitarnya.

“Kami sudah coba bersihkan Bu (Cen Sui Lan). Bersih di sini, tumbuh yang di sana. Bersihkan di sana, tumbuh lagi yang di sini. Ini perlu penataan dan butuh anggaran yang besar,” ujarnya.

Cen Sui Lan usai mendengar aspirasi itu menyatakan, dirinya segera memasukan anggaran penataan kawasan Kolong dan Rawa Manggis Karimun sebesar Rp25 miliar pada tahun anggaran 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

Anggaran penataan itu dimasukan melalui Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR.

“Khusus untuk penanganan eceng gondok di embung Kolong dan Paya Manggis ini, bisa sekitar Rp 4 miliar, dari anggaran tersebut,” ujar Cen Sui Lan.

Dari program revitalisasi atau penataan tersebut, lanjut Cen Sui Lan, kawasan waduk di Paya Manggis bisa berfungsi sebagai embung sumber air baku untuk penyediaan sumber air bersih. Selain itu, penataan di daerah Kolong dan Paya Manggis ini, juga berfungsi sebagai arena olahraga air nantinya. Sekaligus berfungsi untuk destinasi wisata Karimun.

ADVERTISEMENT

“Setelah selesai penataan kawasan Kolong dan Paya Manggis, nanti diserahkan pengelolaannya kepada BUMD Karimun. Agar dikelola secara profesional. Sehingga dikelola berkelanjutan dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harap Cen Sui Lan.

“Dan saya berkomitmen akan mengajukan anggaran penataan ini, kepada Pak Menteri (PUPR),” tegas Cen Sui Lan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja reses Cen Sui Lan ke Karimun. Sehingga, bisa menyerap aspirasi dari masyarakat Karimun, untuk pembangunan ke depannya.

ADVERTISEMENT

“Ibu respon aspirasi kami. Kami terima kasih buat Ibu (Cen Sui Lan). Karena kita sama-sama dari Partai Golkar, dan tanggap untuk membantu kami,” ujar Aunur Rafiq kepada Cen Sui Lan.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja reses di kawasan Kolong dan Paya Manggis di Kecamatan Karimun, Cen Sui Lan melanjutkan reses ke daerah Sawang, Tanjungbatu, Kundur, Karimun.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Kebutuhan Hewan Kurban di Kepri Naik 10 Persen

24 Mei 2024 - 15:25 WIB

IMG 20240521 114318 11zon

Pemprov Kepri Usulkan 4.100 Tenaga Honorer Ikut Seleksi PPPK

24 Mei 2024 - 11:51 WIB

images 41

Pemkab Bintan Usulkan 46 Formasi CPNS dan 1.427 Formasi PPPK

24 Mei 2024 - 10:34 WIB

Ilustrasi seleksi CPNS

Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis Akan Dibangun Kembali

22 Mei 2024 - 14:25 WIB

IMG 20240522 WA0011 11zon

Polda Kepri Bangun Markas Terpadu di KEK Galang Batang

21 Mei 2024 - 17:46 WIB

IMG 20240521 WA0012 11zon

Kebun Warga di Karimun Diserang Wabah Ulat Bulu

21 Mei 2024 - 15:59 WIB

IMG 20240521 153916 11zon
Trending di Warta