Menu

Mode Gelap

Warta · 16 Feb 2023 21:08 WIB

Cen Sui Lan Sampaikan Usulan 10 Bus Sekolah dan 50 Bus Umum untuk Kota Batam


					Cen Sui Lan menyerahkan usulan bus ke Menhub Budi Karya, Rabu (15/2). Foto: Istimewa Perbesar

Cen Sui Lan menyerahkan usulan bus ke Menhub Budi Karya, Rabu (15/2). Foto: Istimewa

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan, telah menyampaikan usulan pengadaan 10 bus sekolah dan 50 bus sebagai transportasi umum untuk Kota Batam.

Penyediaan puluhan unit bus yang melayani kebutuhan pelajar dan masyarakat di Kota Batam ini diusulkan untuk direalisasikan pada tahun 2023 ini juga.

ADVERTISEMENT

Usulan pengadaan puluhan unit bus untuk Kota Batam tersebut bahkan sudah diserahkan langsung Cen Sui Lan kepada Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi V DPR RI, Rabu (15/2) kemarin.

“Insya Allah, pada tahun 2023 ini, 10 bus sekolah dan 50 bus transportasi umum untuk Kota Batam,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menyebutkan usulan bus tersebut untuk menunjang sarana transportasi para siswa dan masyarakat di Kota Batam. Terutama siswa-siswa yang berada di daerah hinterland (pesisir).

Politikus Golkar ini menerangkan, sebelum menyampaikan usulan tersebut ke Menhub, Cen Sui Lan sudah menerima usulan pengadaan bus sekolah dan bus transportasi umum itut dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pada tanggal 7 Februari 2023 pekan lalu.

Usulan Wali Kota Batam itu dituangkan dalam Surat nomor 87.500.11.1/2/2023 tentang Usulan pengadaan sarana dan prasarana transportasi darat Kota Batam.

Dalam surat usulan tersebut dijelaskan, permohonan bus transportasi umum itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan, menata dan memenuhi kebutuhan angkutan umum massal di Kota Batam.

“Usulan dari Pak Rudi Wali Kota Batam itu, langsung kita bahas untuk dianggarkan pada tahun anggaran 2023 ini,” ungkap Cen Sui Lan.

ADVERTISEMENT

Secara informal usulan itu sudah dibahas sebelumnya, ketika melakukan peninjauan kapal roro KMP Bahtera Nusantara 03 di Telaga Punggur Batam bersama Menhub RI Budi Karya Sumadi, Komjen Pol Hendro Sugiatno Dirjen Hubdat Kemenhub dan Wali Kota Batam M Rudi.

Ketika itu, Menhub Budi Karya Sumadi dan Komjen Hendro Sugiatno meminta kepada Wali Kota Batam, untuk segera menghadap dan membuat usulannya. Kemudian, mengarahkan Wali Kota Batam itu untuk meminta rekomendasi dari Anggota DPR RI, Cen Sui Lan.

“Saya langsung buatkan rekomendasinya. Dan Rabu (15/2) hari ini, saya bahas bersama Pak Budi Karya Sumadi dan Pak Hendro Sugiatno Dirjen Hubdat tentang usulan tersebut, untuk dialokasikan pada tahun anggaran 2023 ini,” jelas Cen Sui Lan.

ADVERTISEMENT

Dewan Kehormatan PSMTI Kepri ini menyebutkan, mendorong tersedianya transportasi bagi masyarakat Batam adalah bagian dari tanggung jawabnya.

“Ini salah satu tanggung jawab saya bersama Wali Kota Batam, untuk melayani masyarakat Kota Batam,” ujar Cen Sui Lan.

Selain itu, dalam Raker bersama Menhub Budi Karya, Cen Sui Lan juga membahas pengadaan lampu traffic light di seluruh Kota Batam.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Insiden “Pengusiran” Wartawan Berakhir Damai, KPU Lingga Minta Maaf: Harap Tak Terulang

2 Maret 2024 - 17:17 WIB

Ketua KPU Lingga bertemu sejumlah wartawan

NasDem Paling Banyak, Berikut 25 Nama Bakal Duduki Kursi DPRD Lingga

2 Maret 2024 - 16:21 WIB

Kantor DPRD Lingga

Hasil Lengkap Perolehan Suara Pemilu DPRD Kabupaten Lingga 2024

1 Maret 2024 - 21:36 WIB

Hasil Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Lingga

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024
Trending di Warta