Menu

Mode Gelap

Warta · 27 Jul 2023 14:47 WIB

Cen Sui Lan: Tahun Depan Dibangun Embung Air Baku di Kawasan MAN IC Batam


					Cen Sui Lan meninjau lokasi embung di MAN IC Batam. Foto: Istimewa Perbesar

Cen Sui Lan meninjau lokasi embung di MAN IC Batam. Foto: Istimewa

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan menyatakan, akan dibangun embung sebagai sumber air baku di kawasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam, pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Embung untuk pengolahan air bersih ini untuk siswa dan masyarakat Nongsa (Batam) yang berada di sekitar kawasan MAN IC, Kota Batam.

ADVERTISEMENT

“Iya, 2024 nanti, dibangun embung air baku di kawasan MAN IC Batam. Kegiatan itu segera kita usulkan. Dan kita minta pembangunan embung air baku di MAN IC Batam itu direalisasikan tahun depan,” tegas Cen Sui Lan kepada wartawan.

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) yang merupakan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) terbaik pertama se-Kepri, dan terbaik nomor 20 dari ribuan SLTA se-Indonesia. Turut serta dalam kunjungan tersebut Mahbub Daryanto Kakanwil Kemenag Kepri, dan Kakan Kemenag Batam Zulkarnain. Rombongan Cen Sui Lan disambut majelis guru dan siswa MAN IC Batam, Selasa (18/7) pekan lalu.

Selain menampung aspirasi dari M Kamal Kepala MAN IC Batam, Cen Sui Lan juga meninjau sarana prasarana pengadaan embung sebagai air baku bagi kebutuhan MAN IC dan masyarakat sekitar Nongsa, Batam. Dari aspirasi yang disampaikan, MAN IC Batam juga perlu pengadaan sarana prasarana lainnya yang terintegrasi. Pengadaan sarpras itu, guna mendukung MAN IC Batam.

Usai menerima aspirasi, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri langsung berkoordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, untuk pembangunan embung MAN IC Batam, guna melengkapi sarana prasarana untuk sekolah terbaik pertama di Provinsi Kepri tersebut.

“Saya sudah bicarakan dengan Pak Danil Kepala BWS Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, untuk segera menyiapkan Readiness Criteria (RC) pembangunan embung di MAN IC Batam tersebut,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, di Batam.

Cen Sui Lan menjelaskan, tim BWS Kepri segera menyiapkan RC dan DED pembangunan embung sebagai sumber air bagu, sekaligus menyiapkan programnya.

“Nanti, tinggal Saya buatkan surat usulan. Dan rekomendasinya sebagai asulan Anggota Komisi V DPR RI,” jelas Cen Sui Lan yang juga Dewan Penasehat Perkumpulan Marga Tan Kota Batam tersebut.

ADVERTISEMENT

“Pada masa persidangan (MP) berikutnya, saya langsung agendakan bersama Dirjen SDA, untuk pembangunan embung sumber air baku di MAN IC Batam itu,” tegas Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini lagi.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Kapal Kargo Terbakar di Perairan Batam, 15 Kru Selamat

21 Februari 2024 - 17:56 WIB

IMG 20240221 WA0019

Sebuah Rumah Warga di Panggak Darat Ludes Terbakar

18 Februari 2024 - 22:22 WIB

Sebuah rumah warga di panggak darat ludes terbakar

TPS 008 Meral Kota Gelar PSU, Dikawal Ketat Bawaslu, KPU hingga Polisi

18 Februari 2024 - 11:33 WIB

IMG 20240218 090419 11zon

4 Unit Rumah Kontrakan di Kampung Harapan,Tebing, Ludes Terbakar

17 Februari 2024 - 12:27 WIB

IMG 20240217 WA0006 11zon

Dibuat di Batam, 2 Kapal TNI AL Ini Akan Beroperasi di Nias dan Banyuwangi

17 Februari 2024 - 11:44 WIB

Peresmian 2 Kapal TNI AL Sembulungan dan Hinako

Delapan TPS di Tanjungpinang Gelar Pemungutan Suara Ulang

16 Februari 2024 - 15:01 WIB

TPS di kawasan Meral Kota, Karimun. Foto: Khairul S/kepripedia.com
Trending di Warta