kepripedia
Home / Pojok / Dampingi Proses Belajar Mengajar, Babinsa Koramil 04/Tebing Jadi Guru Keliling

Dampingi Proses Belajar Mengajar, Babinsa Koramil 04/Tebing Jadi Guru Keliling

Sertu Hadi Gunawan, mendapingi belajar mengajar siswa. Foto: Kepripedia.com

Situasi pandemi COVID-19 membuat sistem belajar mengajar di Indonesia berubah. Sehingga diperlukan berbagai gagasan dalam menunjang dan memaksimalkan metode pembelajaran dengan baik. Seperti yang dilakukan Babinsa Tebing Koramil 04/Tebing, Sertu Hadi Gunawan.

Hadi memprakarsai program Guru Keliling (Guling) yang memberikan pendampingan kepada para siswa dan siswi Taman Kanak-kanak Umarah. Pada program ini, proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, di mana para siswa ditemui secara langsung oleh para guru.

“Program ini bertujuan agar mengenalkan proses belajar mengajar kepada anak sejak usia dini,” ucap Sertu Hadi, Senin (6/9).

Ia bersama para guru lainnya, secara mobil berkeliling ke rumah-rumah siswa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketet sesuai dengan anjuran pemerintah selama masa pandemi COVID-19.

ads

“Jadi kita berkeliling ke rumah-rumah siswa, saya bersama dengan para guru lainnya,” jelasnya.

Hadi berharap, program yang dijalankan tersebut dapat membantu sistem pembelajaran, sehingga para siswa dapat terus mengikuti proses belajar mengajar dengan baik, meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Kita tentu berharap pandemi ini segera berlalu, agar anak-anak kita ini bisa kembali belajar tatap muka,” tuturnya.



Penulis: Khairul Siregar

Editor: Khairul Siregar

BERI KOMENTAR