kepripedia
Home / Pojok / Danlanal TBK: Idul Adha Jadikan Momen Mendekatkan Diri Kepada-Nya

Danlanal TBK: Idul Adha Jadikan Momen Mendekatkan Diri Kepada-Nya

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki, memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di komplek perumahan prajurit Lanal TBK, Selasa (20/7).

Peringatan hari raya Idul Adha dapat dijadikan ajang untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Lebih jauh makna yang terkandung ialah nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan.

Makna itu secara tersirat disampaikan Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki, pada momentum perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Tidak dapat dibedakan antara mereka, semuanya merasa sederajat. Sama-sama mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Perkasa, sambil bersama-sama membaca kalimat Talbiyah,” ucap Puji.

Menyembelih hewan kurban, menurutnya, melambangkan makna sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan umat muslim kepada Allah SWT.

ads

“Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajarannya untuk berkurban agar memberikan dampak sosial yang positif di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kurban ini paling tidak kita semua belajar berkorban demi sesama untuk ikut serta andil membantu menjaga kestabilan ekonomi masyarakat meskipun dari hal yang sangat kecil,” ucapnya.

Pada tahun ini, Lanal Tanjungbalai Karimun melakukan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

ads

“Sebisa mungkin kegiatan-kegiatan yang bernilai positif kita laksanakan demi terciptanya situasi yang aman di wilayah kerja Lanal TBK,” tutupnya.



Penulis: Khairul Siregar

Editor: Khairul Siregar

BERI KOMENTAR