Menu

Mode Gelap

Kuliner Wisata · 13 Apr 2022 20:01 WIB ·

Dinas Pariwisata Karimun Rilis Slogan ‘Enjoy Karimun’, Simak Maknanya!


 Logo dan slogan enjoy Karimun. Foto: Istimewa Perbesar

Logo dan slogan enjoy Karimun. Foto: Istimewa

ADVERTISEMENT
advertisement

Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, provinsi Kepulauan Riau, meluncurkan logo untuk slogan atau hastag terbaru Dinas Pariwisata Karimun yakni ‘Enjoy Karimun’.

Hal ini menjadi salah satu bentuk strategi promosi melalui media sosial maupun dunia nyata untuk mendorong kembali geliat pariwisata di Kabupaten Karimun.

“Sesuai instruksi pimpinan dan sesuai tupoksi, kami saat ini sedang melakukan strategi untuk membangkitkan dunia pariwisata di kabupaten Karimun. Kita coba bangkit dan semangat kembali dengan memanfaatkan pemasaran di dunia maya dan nyata,” kata Kadispar Karimun, M. Yunus, melalui kepala bidang pemasaran pariwisata Kabupaten Karimun Ahadian Zulseptriadi, Rabu (13/4).

Logo yang baru saja dirilis ini memiliki beragam warna yang menghiasi bentuk tulisan. Tidak hanya sebatas warna, hal itu juga memiliki filosofis tersendiri.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Logo yang berwarna hijau, kuning, biru, merah jambu, putih, oranye dan hitam ini ada filosofinya,” katanya

Ia mengungkapkan, penggunaan ikon seperti Daun Sirih ialah sebagai makna penghormatan dan penghargaan kepada para wisatawan baik regional maupun mancanegara yang datang dan berkunjung di kabupaten karimun.

ADVERTISEMENT

“Maknanya adalah daun sirih itu sendiri banyak digunakan sebagai obat, begitu juga dengan Kabupaten Karimun. Sebagai sajian wisata yang ada di kabupaten Karimun dapat membawa banyak manfaat bagi wisatawan yang berkunjung di kabupaten Karimun,” kata Ahadian

Selain simbol daun sirih, dalam filosofi logo Enjoy Karimun juga tampak adanya gelombang laut.

Gelombang Laut, kata Ahadian, sebagai penjelasan bahwa kabupaten karimun merupakan daerah kepulauan yang memiliki banyak sumber daya alam disektor kelautan.

ADVERTISEMENT

“Sehingga diharapkan destinasi wisata di bidang kelautan yang ada di karimun, dapat menjadi salah satu tujuan utama untuk para wisatawan yang berkunjung ke karimun. Sehingga, melalui makna itu dapat menciptakan suasana “Enjoy” sebagaimana logo ini dibuat bertulisan Enjoy Karimun,” ucapnya.

Selain daun sirih dan gelombang, ada juga Tugu MTQ dan tiang anjungan Karimun yang di tampilkan dalam filosofi tersebut.

Dimana, Tugu MTQ sebagai makna bahwa Kabupaten Larimun merupakan kabupaten yang banyak melahirkan generasi generasi yang berkompeten dalam segala aspek. Tugu juga melambangkan kejayaan kesuksesan dan cita-cita untuk mewujudkan daerah Baidatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur.

ADVERTISEMENT

“Sementara untuk tiang anjungan Karimun sebagai makna gerbang masuk kabupaten karimun, selain itu juga karena bentuknya yang menyerupai grafik memberikan makna bahwa Kabupaten Karimun terus bergerak untuk menuju pembangunan yang lebih baik. Sehingga tercapainya cita cita pembangunan yang berlandaskan pada 4 Azam Kabupaten karimun,” kata Ahadian.

Sementara, untuk Font dari logo Enjoy Karimun itu sendiri terinspirasi dari bentuk font logo visit indonesia.

“Font karimun ini terinspirasi dari bentuk font logo visit indonesia, sehingga diharapkan kabupaten karimun dapat mewujudkan cita cita negara utuk membangkitkan gairah di bidang pariwisata khususnya dan beberapa aspek lainnya. Dengan demikian, tentunya dapat membantu memulihkan perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Karimun,” katanya.

ADVERTISEMENT

Ahadian menambahkan, dengan rilisnya logo Enjoy Karimun tersebut maka Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun tidak lagi menggunakan slogan ‘Karimun Tourism’.

“Branding Pariwisata Karimun saat ini resmi berubah menjadi Enjoy Karimun, perubahan branding pariwisata ini akan terus-menerus kita sosialisasikan ke seluruh pelaku wisata dan masyarakat,” tutup dia.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 67 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Camp Vietnam Galang Batam Menuju Memori Kolektif Bangsa

14 Mei 2022 - 18:49 WIB

Pariwisata Kepri Mulai Menggeliat, BPS Catat 1.363 Kunjungan Wisman pada Maret 2022

11 Mei 2022 - 14:02 WIB

The Artrium di Panbil Nature Reserve Hadirkan Paket Buka Puasa Bernuansa Alam

23 April 2022 - 12:59 WIB

Desa Batu Berdaun Bakal Buat Agrowisata Sistem Hidroponik

18 April 2022 - 23:15 WIB

Serunya Ngabuburit dan Berbuka Puasa di Pulau Belakangpadang

11 April 2022 - 12:55 WIB

Lauk Khas Kepri, Ini Resep Ikan Tamban Salai Masak Asam

27 Maret 2022 - 11:38 WIB

Trending di Kuliner Wisata
advertisement