Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 15 Okt 2021 15:50 WIB

Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021


Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021 Perbesar

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga Berencana (PIS-PK), di Ruang Pertemuan One Hotel, Dabo Singkep, selama tiga hari mulai 14 – 16 Oktober 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan PIS-PK bertujuan agar keluarga mampu menjangkau akses pelayanan kesehatan yang menyeluruh seperti pelayanan promotif (mempromosikan), preventif (pencegahan), kwatif (pengobatan) dan rehabilitatif (pengembalian fungsi).

“Yang terpenting juga adalah meningkatkan peran Dinas Kesehatan kepada Puskesmas dalam melakukan pemantauan dan evaluasi Program Indonesia Sehat,” ujarnya, Jumat (15/10).

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menganalisa data Individu keluarga sehat di Kabupaten Lingga, sehingga analisa tersebut dapat memperoleh data keluarga baik yang sehat dan tidak sehat agar dapat terus dilakukan intervensi untuk keluarga yang tidak sehat.

ads

Sementara itu Kasie Pelayanan Kesehatan Dinkes P2KB Enny Rozanty, selaku pelaksana pada kegiatan tersebut mengatakan dengan kegiatan PIS-PK ini diharapkan Puskesmas dapat melakukan perbaikan pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat diwilayah kerja Puskesmas dan Kabupaten Lingga khususnya.

“Peserta dari kegiatan ini diantaranya Tim Yankes Dinkes Lingga, dan Tim Puskesmas dari 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Dari analisis yang dilaksanakan tiap-tiap Puskesmas ini diharapkan juda dapat menganalisa permasalahan kesehatan yang ada di wilayah kerja Puskesmas.

“Yang kemudian dapat di intervensi dan membuat inovasi kegiatan kesehatan guna mendukung standar pelayanan minimal dan mutu kinerja Puskesmas,” tambahnya.

ads

Adapun narasumber yang dihadirkan pada pertemuan tersebut adalah Irwan Eka Saputra, SKM, MKM, dari Provinsi Kepulauan Riau.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Mulai Desember Ini, Layanan Kemoterapi di RSUP RAT Sudah Layani Peserta BPJS Kesehatan

4 Desember 2021 - 15:31 WIB

RSUP Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang

Aksi Berbagi Bunga Anak Difabel di Karimun

4 Desember 2021 - 13:43 WIB

Vaksinasi COVID-19 Serentak BINDA Kepri di 3 Lokasi

4 Desember 2021 - 12:21 WIB

Tanggapan Komisi III DPRD Kepri Terkait Pemadaman Listrik di Batam

3 Desember 2021 - 21:56 WIB

Irwansyah DPRD Kepri

Komisi II DPRD Kepri Monitoring Samsat Batu Aji

3 Desember 2021 - 19:02 WIB

Bansos COVID-19 Masih Masuk Dalam APBD 2022

3 Desember 2021 - 18:18 WIB

Trending di Warta