Menu

Mode Gelap
 

Warta · 23 Mei 2021 12:09 WIB ·

Dipimpin Wabup Neko, Rombongan dari Lingga Jemput Korban KM Wicly Jaya Sakti


 Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama rombongan menemui warga Lingga korban selamat KM Wicly Jaya Sakti di Tanjung Jabung Timur. Foto: Dok NWP Perbesar

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama rombongan menemui warga Lingga korban selamat KM Wicly Jaya Sakti di Tanjung Jabung Timur. Foto: Dok NWP

Setelah melalui koordinasi vertikal bersama instansi terkait bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Pemerintah Kabupaten Lingga dipimpin Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy bersama rombongan langsung bertolak ke lokasi tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti di Tanjung Jabung Timur, Minggu (23/5) pagi.

Neko menyebutkan jika berdasarkan rapat bersama instansi terkait, pihaknya mengambil langkah untuk menjemput korban selamat dan membantu pencarian korban yang masih belum ditemukan.

“Tadi malam saat kita berupaya untuk langsung menuju ke lokasi, namun saat kami menjalin koordinasi dengan BMKG, disampaikan bahwa cuaca pada malam tadi sampai pagi masih sangat ekstrim. Sehingga kita putuskan untuk berangkat pagi-pagi menuju ke lokasi,” ujar Neko.

Sekira pukul 05.30 subuh, lanjut Neko, dirinya bersama rombongan lepas tali menggunakan MV Arena 3 menuju lokasi. Pihaknya juga mendatangi lokasi tempat warga Lingga korban selamat KM Wicly Jaya Sakti yang diinapkan dirumah keluarganya yang berada di Jambi.

ads

“Kami juga membawa keluarga korban untuk dapat melihat langsung lokasi dan keluarganya yang terkena musibah,” tambah Neko.

Turut serta bersama rombongan, Kasat Polairud Polres Lingga dan personelnya, Syahbandar Dabo, BPBD Lingga, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Camat Singkep, Camat Singkep Pesisir, personel TNI AL, dan keluarga korban.

“Alhamdulillah, di antaranya kami sudah bertemu dengan korban atas nama Saripudin, Fatimah dan anaknya di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. Mereka semua sehat, dan siap untuk kembali ke Lingga.” tutup Neko.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Beri Motivasi Para Qari dan Qari’ah, Gubernur Optimis Kepri Mampu Meraih Juara

16 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Komisi IV DPRD Batam Soroti Kasus Puskesmas Tanjung Buntung Tidak Ada Dokter

15 Oktober 2021 - 22:41 WIB

Melihat Persiapan Pertamina di Bandara Hang Nadim Sambut Travel Bubble

15 Oktober 2021 - 19:42 WIB

Kebijakan Pemerintah Pusat Buka Pintu Wisman Diprediksi Tidak Berdampak ke Kepri

15 Oktober 2021 - 19:25 WIB

Buntut Insiden Tak Ada Dokter di IGD, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Dicopot

15 Oktober 2021 - 15:53 WIB

Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021

15 Oktober 2021 - 15:50 WIB

Trending di Warta