Menu

Mode Gelap

Warta · 29 Apr 2022 11:00 WIB ·

Ditemui Wabup Lingga, Kominfo RI Siap Bantu Persoalan Blank Spot di Lingga


 Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat menemui Dirjen TI Kominfo di Jakarta. Foto: WJK Perbesar

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat menemui Dirjen TI Kominfo di Jakarta. Foto: WJK

ADVERTISEMENT
advertisement

Permasalahan Blankspot atau susah signal telekomunikasi dan internet di Kabupaten Lingga yang tidak kunjung selesai, membuat Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy beberapa waktu yang lalu mendatangi Kantor Kementerian Pehubungan RI di Jakarta dan berhasil mendapatkan bantuan 28 tower Base Transceiver Station (BTS) yang akan di bangun di Kabupaten Lingga.

“Ditengah kemajuan teknologi yang semakin pesat ini, tentu kita tidak ingin kabupaten kita terus terbelakang dan kesulitan mengakses jaringan telekomunikasi dan internet sehingga kemarin alhamdulillah mendapat respon positif dari Kemenkominfo,” ujarnya kepada media, Jumat (29/04).

Dalam pertemuan di kantor Direktorat telekomunikasi dan Informatika Kemenkominfo tersebut, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bertemu dengan koordinator jaringan Dirjen TI Kominfo dan mendapat beberapa penjelasan soal kondisi Blank spot di Kabupaten Lingga.

“Intinya kita ingin permasalahan signal ini dapat terpenuhi secepatnya, kalau bisa tahun depan semua wilayah di Lingga tidak ada lagi kendala signal,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
advertisement

Sementara itu Koordinator jaringan Dirjen TI Adit saat di temui Wakil Bupati Lingga mengatakan, saat ini pihaknya sudah memberikan kesempatan ke beberapa pengusaha provider yang ada di Kabupaten Lingga, yaitu XL, Indosat dan Telkomsel untuk melakukan survey pemetaan pembangunan tower di beberapa titik di Kabupaten Lingga.

“Jika nanti tiga operator tersebut terkendala, dan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan disana karena kondisi sulitnya medan, maka kita akan ambil alih dan akan kita bangun Telkomsel Bakti yang akan mengcover daerah-daerah yang tidak terjangkau operator,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dengan adanya pembangunan Telkomsel Bakti ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi di setiap wilayah desa yang ada di Kabupaten Lingga. Dengan jargon ‘Sambungkan Senyuman’ Telkomsel Bakti ini sudah menyelesaikan pembangunan 2.750 Base Transceiver Station Universal Service Obligation (BTS USO) di beberapa wilayah di Indonesia.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 46 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Logo Holywings Batam Hilang, Tempatnya Tetap Beroperasi

1 Juli 2022 - 21:16 WIB

Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Karimun 20 Ton, Harga Eceran Tertinggi Rp 15 Ribu

1 Juli 2022 - 19:21 WIB

Papan Nama Tutupi u-Turn, Jalan Brigjen Katamso Tanjunguncang Rawan Kecelakaan

1 Juli 2022 - 16:52 WIB

Cuaca Buruk, Kapal Ikan Dilaporkan Karam di Pulau Mapur

30 Juni 2022 - 19:08 WIB

Sembako Mahal, DPRD Batam Desak Pemko Gelar Operasi Pasar Murah

30 Juni 2022 - 18:44 WIB

Batu Miring Roboh Akibat Cuaca Ekstrem di Komplek Ruko Karimun

30 Juni 2022 - 16:45 WIB

Trending di Warta
advertisement