kepripedia
Home / Pojok / Dongkrak Ekonomi, Dandim 0317/TBK Galakan Program Sedekah Subuh

Dongkrak Ekonomi, Dandim 0317/TBK Galakan Program Sedekah Subuh

Prajurit Kodim 0317/TBK menyerahkan bantuan hasil sedekah subuh kepada masyarakat. Foto: Khairul S/kepripedia.com

Masa pandemi COVID-19 sangat berimbas pada sektor ekonomi. Belum lagi segala hiruk-pikuk pembatasan segala aktivitas masyarakat yang diterapkan nyatanya memiliki dampak secara luas.

Namun begitu, hal itu tentu dilakukan untuk tujuan menekan penyebaran wabah corona agar tidak semakin meluas dan terus ‘menggangu’ stabilitas ekonomi secara nasional.

Ekonomi yang sudah terlanjur terdampak akibat corona, menjadi alasan utama Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menginisiasi agar bagaimana masyarakat Karimun dapat terus bertahan.

Adalah program sedekah subuh. Menurutnya, paling tidak aksi berkesinambungan tersebut bisa menopang kehidupan masyarakat pada masa sulit seperti saat ini.

ads

“Selain manfaat sedekah subuh ini sangat luar biasa, tentu ekonomi masyarakat yang membutuhkan akan sangat terbantu,” ucap Agus.

Aksi sosial ini, baru saja dilakukan secara perdana pada Jumat (23/7) Subuh, bekerja sama dengan Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

Secara teknis, para babinsa dan bhabinkamtibmas akan datang langsung kepada masyarakat menyerahkan bantuan berupa bahan sembako yang diperoleh dari hasil sedekah subuh.

“Ini harus tepat sasaran, sedekah ini memang harus diterima oleh orang yang membutuhkan, maka kita gerakan babinsa dan bhabinkamtibmas untuk turun langsung membagikan,” kata dia.

ads

Sedekah ini diperoleh dari pada donatur dan prajurit yang berkenan menyisihkan sebagian rezeki yang didapat untuk masyarakat terdampak COVID-19.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Sama-sama kita berjuang menghadapi pandemi ini,” tuturnya.



Penulis: Khairul Siregar

Editor: Khairul Siregar

BERI KOMENTAR