Menu

Mode Gelap

Viral · 10 Mar 2022 07:30 WIB ·

Dua Wartawan Foto Gagalkan Perempuan yang Ingin Bunuh Diri


 Ilustrasi bunuh diri. Foto: canva Perbesar

Ilustrasi bunuh diri. Foto: canva

ADVERTISEMENT
advertisement

Media bernama.com Malaysia merilis dua orang wartawan foto dari surat kabar berbahasa Inggris di Malaysia berhasil menggagalkan seorang perempuan yang akan bunuh diri di negara bagian Malaysia di kilometer 3,4 jembatan Pulau Pinang, Malaysia, Rabu (09/03/2022) waktu setempat.

Diberitakan dalam tulisan tersebut, kronologis kejadian itu berawal dari dua orang wartawan foto itu awalnya ingin meyebrang melewati jembatan tersebut dari Butterworth menuju Penang, menggunakan kendaraan sepeda motor untuk melakukan peliputan menjalankan tugas sebagai jurnalis.

Namun ditengah jembatan kedua wartawan foto yang bernaman Masry Che Ani (48) dan Ahmad Zhafaran Nasib (39) melihat seorang perempuan yang naik keatas halte jembatan dengan raut wajah yang sedang menangis dan badan gemetaran.

Keduanya akhirnya memutuskan untuk berhenti, karena memperkirakan bahwa kendaraan yang digunakan oleh perempuan tersebut rusak atau mogok, sehingga keduanya berniat untuk membantu.

ADVERTISEMENT
advertisement

Namun setelah berhenti terlihat bahwa perempuan tersebut malah menaiki halte jembatan, dan akhirnya keduanya mencoba untuk berbicara kepada perempuan tersebut karena insting mereka perempuan tersebut diduga akan melakukan aksi bunuh diri.

“Kami pada mulanya menyangka mungkin wanita itu ada masalah dengan motosikalnya atau dia sedang menggunakan telefon. Apabila kami semakin dekat, kami nampak badannya menggigil. Kami berasa tidak senang hati dan memutuskan untuk berhenti membantunya.”

ADVERTISEMENT

“Ketika cuba mendekatinya, kami dengar wanita itu menangis sebelum cuba memujuknya untuk turun dari tembok terbabit dan pada masa sama, menjelaskan tindakan terjun jambatan itu bukan cara menyelesaikan masalah,” Ujar Masry seperti dikutip dari bernama.com.

Setelah melakukan negosiasi yang singkat salah satu rekannya berteriak dan langsung memeluk tubuh wanita tersebut untuk membawa turun dari halte dan mencoba menenangkan. Jelang tidak berapa lama, keduanya langsung menghubungi pihak berwajib untuk dapat mengevakuasi perempuan tersebut dan melakukan langkah-langkah lainnya.

Keduanya sangat terkesan dengan aksi tersebut, karena selama ini hanya meliput orang-orang yang berhasil melakukan penyelamatan orang yang ingin bunuh diri dan bahkan beberapa kali melakukan peliputan orang-orang yang sudah bunuh diri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

ADVERTISEMENT

“Saya bersyukur kerana kami berjaya menyelamatkan nyawa yang tidak bersalah. Kami telah membuat liputan begitu banyak berita tentang kejadian bunuh diri dan misi menyelamat selama bertahun-tahun kami berkhidmat.”

“Saya langsung tidak pernah terfikir bahawa kami akhirnya akan menyelamatkan seseorang. Ini adalah pengalaman sebenar kami yang pertama,” ujarnya seperti dikutip dari bernama.com.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 146 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


ADVERTISEMENT
advertisement
Tetap terhubung dengan kami:
advertisement
Baca Lainnya

Waspada Ancaman Buaya di Kawasan Pesisir Bintan

19 Mei 2022 - 14:31 WIB

Seorang Pria di Bukit Ayu Batam Ditemukan Tewas di Kamar Indekos

13 April 2022 - 23:06 WIB

Bos PS Store Putra Siregar dan Artis Rico Valentino Jadi Tersangka Dugaan Pengeroyokan

12 April 2022 - 21:44 WIB

Video Pemotor Ditilang di Batam Viral, Ini Penjelasan Polisi

9 April 2022 - 19:30 WIB

Fenomena Hujan Es di Batam, Ini Penjelasan BMKG

29 Maret 2022 - 18:02 WIB

Mengaku Dipukuli Ustaznya, Seorang Santriwati Ponpes di Tanjungpinang Kabur dan Lapor ke Warga

22 Maret 2022 - 13:23 WIB

Trending di Viral
advertisement