Menu

Mode Gelap

Advertorial · 5 Okt 2023 22:12 WIB

Dukung Pembayaran Jalan Tol Nir Sentuh, bank bjb Kolaborasi dengan Roatex dan Dwi


					Dukung Pembayaran Jalan Tol Nir Sentuh, bank bjb Kolaborasi dengan Roatex dan Dwi Perbesar

bank bjb melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Kerja Sama Penyediaan Layanan Integrasi Pembayaran Jalan Tol Tanpa Henti dengan PT Digital Wahana International (DWI) dan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS). Penandatangan PKS dilakukan di Gedung T Tower bank bjb, pada Rabu (4/10).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian dengan Presiden Direktur PT. Roatex Indonesia Toll System Attila Keszeg dan Direktur PT. Digital Wahana International Nurlia Nafusa, yang juga disaksikan oleh Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier.

ADVERTISEMENT

Melalui Penandatangan PKS tersebut, para pihak bersepakat untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran jalan tol. Sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan dalam hal transportasi dan mobilitas.

Kolaborasi yang dilakukan bank bjb dengan PT Digital Wahana International dan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS), sekaligus juga merupakan upaya pengembangan bisnis bank bjb guna menjangkau khalayak yang lebih luas.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, mengungkapkan, bank bjb senantiasa berkomitmen memberi layanan keuangan berbabis digital yang solutif dan dapat diandalkan.

“Sinergi yang dilakukan bank bjb dimaksudkan untuk mendukung masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan dengan mudah dan efisien, terutama untuk mendukung kelancaran transportasi di jalan tol,” ucapnya.

Disampaikan Yuddy, bank bjb saat ini sudah memiliki teknologi terdepan dalam mendukung berbagai layanan perbankan yang terkoneksi dengan teknologi maupun aplikasi pihak ketiga.

Yuddy memastikan, sistem teknologi informasi bank bjb akan mampu mendukung layanan pembayaran nir sentuh jalan tol karena bank bjb memiliki infrastruktur teknolgi yang memadai, baik hardware dan software.

“bank bjb senantiasa melakukan pengembangan digitalisasi dengan mengacu pada cover security yang kuat, infrastruktur memadai, dan cloud system mumpuni,” imbuh dia.

ADVERTISEMENT

Komitmen bank bjb dalam mendukung Penyediaan Layanan Integrasi Pembayaran Jalan Tol Tanpa Henti juga sebagai bukti nyata, bahwa bank bjb telah mampu melakukan digitalisasi di semua lini, termasuk dalam mendukung pembayaran jalan toll nir sentuh.

Sebagai informasi, penerapan sistem transaksi non-tunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) di jalan tol Indonesia sebelumnya dilakukan RITS bekerjasama dengan BUJT untuk lebih lanjutnya akan dikoordinasikan dengan Bank Indonesia karena Multi Lane Free Flow (MLFF) termasuk dalam Sistem Pembayaran.

Nantinya, Roatex berencana membuatkan sistem solusi bernama Electronic On-Board Unit (e-OBU) dengan cara hanya mengunduh aplikasi bernama Cantas. Dalam aplikasi tersebut sudah ada built-in OBU sehingga pengguna tol tidak perlu lagi membeli OBU dalam bentuk fisik.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Bank bjb

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Hati-hati Hoaks Makin Banyak Pasca Pencoblosan, Teliti Sebelum Bagikan

14 Februari 2024 - 20:26 WIB

Pengamat hingga Politisi Puji Kinerja Cen Sui Lan Wakili Rakyat Kepri di Senayan

1 Februari 2024 - 12:26 WIB

Cen Sui Lan saat kunker reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas

Gubernur Ansar Ajak Warga Kepri Konsumsi Beras Secukupnya: Kita Harus Berhemat Pangan

18 Desember 2023 - 11:23 WIB

Gubernur Ansar Panen Padi Rutan Tanjungpinang

Hyundai Tawarkan Pilihan Kendaraan Impian Jelang Akhir Tahun

15 Desember 2023 - 15:17 WIB

Hyundai CRETA

Rampung Bulan Ini, Gubernur Ansar Tunaikan Janji soal Bantuan Rumah Suku Laut di Lingga

14 Desember 2023 - 15:57 WIB

Pemprov Kepri bangun rumah warga suku laut Lingga

Alokasi DIPA dan TKD Kepri Sebesar Rp17,14 Triliun Diserahkan Gubernur Ansar Secara Digital

14 Desember 2023 - 09:35 WIB

Penyerahan DIPA Anggaran 2024 Lingkup Provinsi Kepri bertempat di Aula Wan Seri Beni