kepripedia
Home / Event / Event KOSKA Karimun: Jaring Karya Cerita Mini yang Akan Dibukukan

Event KOSKA Karimun: Jaring Karya Cerita Mini yang Akan Dibukukan

Sebanyak 500 peserta yang berasal dari seluruh penjuru di tanah air, mengikuti event lomba menulis yang digelar oleh Grup media sosial Facebook Koridor Seni dan Sastra Karimun (KOSKA).

Event kedua ini, akan menjaring karya cerita mini yang nantinya akan menjadi sebuah karya yang dibukukan, dengan mengambil tema ‘Kuliner Khas Daerah’ dan  mulai membuka pendaftaran pada 1 Juni 2021 sampai 15 juni 2021.

“Event ini merupakan event kedua kami dan akan dimulai dari tanggal 1 juni 2021 s/d 15 Juni 2021, setelah kemarin kami membuat event karya cipta puisi dengan total hadiah 1 juta rupiah di grup KOSKA” ujar Tengku Junizar Admin grup KOSKA Karimun, Minggu (6/6).

Junizar mengatakan, event mini yang diselenggarakan oleh pihaknya itu, dinilai cukup unik karena mengangkat tema kuliner khas daerah se-Indonesia .

ads

“Kami mengambil tema kuliner khas daerah karena ingin memperkenalkan sekaligus mempromosikan kuliner-kuliner kita yang beraneka ragam, khusunya kuliner khas melayu yang mungkin tidak banyak orang yang mengetahui dan tema ini juga jarang dibuat” katanya.

Lebih lanjut, Junizar menyebut terdapat hal menarik lainnya dari event ini. Dimana, sebanyak 15 Karya terpilih akan dibukukan bersama 5 karya admin dan moderator nya yaitu Tengku Junizar, Wijayanti, Ayu’dya Despani, Sri Ningtyas Supardi Dan Refi Seprinalfia.

“Kami akan menerbitkan buku antologi pertama cerita mini dengan judul KOSKA Bercermin, buku ini adalah kumpulan dari 15 karya member koska yang terpilih digabung dengan 5 karya admin dan modertor, jadi ada 20 cerita mini nantinya di buku tersebut” katanya.

Setiap peserta, kata dia, apabila karyanya terpilih akan diberikan reward berupa 1 buku antologi tersebut dan uang tunai khusus pemenang pertama, kedua dan ketiga.

ads

“Hadiah dari event ini ada buku antologi cerita mini KOSKA Bercermin untuk 15 peserta yang karyanya terpilih dan hadiah uang tunai untuk juara 1-3” pungkas Tengku Junizar.

Syarat mengikuti perlombaan ini cukup mudah, peserta hanya perlu bergabung dengan Grup Facebook Koridor seni dan sastra Karimun (KOSKA) Karimun.

Kemudian, membagikan event dan tag 10 nama teman dan mengundang mereka untuk bergabung di grup KOSKA Karimun.

“Kemudian kirimkan karya berbentuk cerita mini ke dinding grup dengan tema kuliner khas daerah yang bergenre bebas dan dengan maksimal 1000 kata ditambah bionarasi, pengumuman pemenang akan disampaikan paling lambat 1 bulan setelah event di tutup,” ucap Junizar.



Penulis: Khairul Siregar

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR