Menu

Mode Gelap

Warta · 4 Mei 2023 20:25 WIB

Forkopimda Tanjungpinang Deklarasi Pencengahan Karhutla


					Apel pencegahan Karhutla di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (4/5). Foto: Istimewa Perbesar

Apel pencegahan Karhutla di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (4/5). Foto: Istimewa

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kota Tanjungpinang deklarasi bersama pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (4/5).

Apel Deklarasi Pencegahan karhutla dengan tema ‘Larangan Membakar Lahan, Perkebunan Dan Hutan’ itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres di jajaran Polda Kepri.

ADVERTISEMENT

Asisten 1 Bidang Pemerintah Kesra Pemko Tanjungpinang, M Yatim, menyampaikan saat ini sudah memasuki musim kemarau dimana rawan terjadi karhutla dan perkebunan.

“Namun demikian masyarakat sebagai garda terdepan. Jika terjadi bencana maka perlu ditingkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana tersebut,” sebutnya.

Oleh karena itu, untuk mencegah potensi bencana karhutla di daerah Tanjungpinang diperlukan sinergitas kesiapsiagaan antar instansi. Mulai dari Polri, TNI, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat. Sebab, pada kondisi musim panas saat sekarang kebakaran bisa terjadi sewaktu-waktu

Dan, jika komunikasi yang terjalin baik, maka penanganan bencana bisa dilakukan dengan cepat  secara, tepat dan bermanfaat.

“Oleh karena itu tanggung jawab kita selalu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Agar bisa menciptakan masyarakat yang produktif sesuai misi kita,” ucapnya.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, menyampaikan perlu adanya sinergitas dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi karhutla dan perkebunan di Kota Tanjungpinang.

“Ini merupakan sinergitas antar Polisi dan pemerintah ikut berperan dan partisipasi dalam menghadapi bencana alam,” ucap Wakapolres.

ADVERTISEMENT

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Koarmada I diwakili Pas Ops Satmarkoarmada I Letkol Mar Sony Mahendra, Dandim 0315 diwakili Danramil Kota Tanjungpinang Kapten Inf H.S Putranto, Danlanudal Tanjungpinang diwakili Lettu B. Satriya, Danwing Udara I diwakili  Mayor Armed, Danlanud RHF diwakili Letda POM AU Didit J Kubowo.

Kemudian, Kejari Kota Tanjungpinang Bambang Maridani SH, Kadinsos Kota Tanjungpinang diwakili Koordinator Tagana Rumono, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang M. Yamin, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Yakup, Tokoh Agama K.H. M. Supeno, Tokoh Adat D. Jumadi, Toko Masyarakat Yansan, dan PJU Polresta Tanjungpinang.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Insiden “Pengusiran” Wartawan Berakhir Damai, KPU Lingga Minta Maaf: Harap Tak Terulang

2 Maret 2024 - 17:17 WIB

Ketua KPU Lingga bertemu sejumlah wartawan

NasDem Paling Banyak, Berikut 25 Nama Bakal Duduki Kursi DPRD Lingga

2 Maret 2024 - 16:21 WIB

Kantor DPRD Lingga

Hasil Lengkap Perolehan Suara Pemilu DPRD Kabupaten Lingga 2024

1 Maret 2024 - 21:36 WIB

Hasil Pemilu 2024 DPRD Kabupaten Lingga

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024
Trending di Warta