Menu

Mode Gelap
 

Event · 18 Jan 2021 22:53 WIB ·

Gali Kreativitas Generasi Muda, GenRe Kepri Gelar Eduship Digital Fest


 Gali Kreativitas Generasi Muda, GenRe Kepri Gelar Eduship Digital Fest Perbesar

Dalam rangka mengedukasi generasi milenial dan zilenial, Generasi Berencana (GenRe) Kepulauan Riau menggelar sebuah program inovatif “GenRe Eduship Digital Fest”, sejak 14-16 Januari 2021.

Di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi COVID-19, tak menyurutkan GenRe Kepri untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Program inovatif ini pun sukses digelar dengan menggunakan platform digital zoom cloud meeting dan live streaming youtube.

Ketua GenRe Kepulauan Riau, Denesa Ekalista, menyebutkan kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk menggali kreativitas dan potensi diri generasi muda di berbagai macam bidang.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta se-Indonesia dengan jumlah pendaftar mencapai 200 peserta,” ungkap Denesa.

ads

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa GenRe Eduship Digital Fest ini merupakan kegiatan yang memberdayakan perkembangan teknologi untuk dapat berbagi bersama tokoh-tokoh inspiratif yang berkompeten sesuai bidangnya.

“Harapan kita ini dapat menjadi role model bagi generasi muda untuk mengasah dirinya dalam mempersiapkan masa depan bangsa dan negara,” tuturnya.

 

ads

Pada kegiatan itu, GenRe Kepulauan Riau mengangkat tema “Generasi Unggul Berpotensi, Berkepemimpinan, dan Berdaya Saing untuk Menuju Indonesia Emas 2045”.

Menariknya, kegiatan itu menghadirkan 12 narasumber, yaitu dr. Nia Reviani, MAPS dengan sebagai pemater “Pentingnya Kesehatan Reproduksi Remaja Sejak Dini”. Hadir pula Andri Agus Fabianto dan Risma Ridha Anissa mengisi mater “Menuangkan Ide ke Dalam Tulisan”, Yanri Ramdhano, M. Ed. dan Nurul Azizah Zahraeni, SP dengan tema materi “Reach Your Dream with Scholarship”.

Selain itu, hadir Ellyana Dwi, M.Psi., Psikolog dan Putu Yunita Trisna Dewi dengan tema materi “Meningkatkan Kesehatan Mental sebagai Investasi Generasi Muda di Masa Depan”, Edy Fajar Prasetyo dengan tema materi “How to Be Sociopreneur “, Cut Jihan Shavira dengan tema materi “How to Communicate and Persuade Effectively”.

Dan juga menambah keilmuan dengan Rifki Fadhilah dengan tema materi “Leadership Building & Personal Branding”, Darien T, dan Bhakti Adi Chandra dengan tema materi “How to Be Creative Content Creator”.

Tak sampai disitu, turut memeriahkan dengan performa seni dari Komunitas Sastra Dilaut yang menampilkan pembacaan puisi, Farvian Band dengan tampilan vokal grup, dan Himpunan Mahasiswa Tari Universitas Universal dengan tampilan tari teater.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

HAKLI Gelar Lomba Video Kreatif Gerakan Mencuci Tangan

11 Oktober 2021 - 21:55 WIB

Besok, KSR PMI Umrah Bakal Gelar Donor Darah

9 Oktober 2021 - 13:19 WIB

Bulang Cahaya Terbesar di Kepri, Dipastikan Terbang

24 September 2021 - 12:34 WIB

Pertama di Dunia, Peluncuran Buku dari Langit

24 September 2021 - 12:22 WIB

Pocari Sweat Wujudkan Mimpi Anak Muda, Bintang SMA 2021 Resmi di Gelar

4 September 2021 - 15:44 WIB

Kampong Teripang dan Akademisi FIKP UMRAH Adakan Adopsi Terumbu Karang di Bintan

18 Agustus 2021 - 21:35 WIB

Trending di Event

Sorry. No data so far.