kepripedia
Home / Warta / Gerak Kapolda Kepri Sukseskan Program ‘Nasi Kapau’ di Lingga

Gerak Kapolda Kepri Sukseskan Program ‘Nasi Kapau’ di Lingga

Kapolda Kepri meninjau program Nasi Kapau di Lingga. Foto: dok Polda Kepri

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman turut langsung meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau) di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Termasuk di wilayah Kabupaten Lingga, Senin (14/6).

Dalam program Nasi Kapau di Lingga ini, pertama di gelar di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga kepada masyarakat Dabo Singkep dan Masyarakat Pulau Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.

Masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi cukup membawa KTP beserta fotocopy nya.

Berdasarkan laporan, jumlah dosis vaksin di Polres Lingga disiapkan sebanyak 15 Vial Sinovac dan 20 Vial Astra Zeneca dengan jumlah masyarakat Dabo Singkep yang telah divaksin pada hari itu sebanyak 350 orang. Sementara di Pulau Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga sebanyak 270 orang.

ads

Adapun target vaksinasi dari Polda Kepri total sebanyak 2.365 orang. Program Nasi Kapau ini pun akan terus berlanjut di wilayah-wilayah lain.

“Nasi Kapau ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 agar pemulihan ekonomi cepat berjalan. Ditargetkan 70% penduduk wilayah Kepulauan Riau telah mendapatkan vaksinasi sampai dengan 17 Agustus 2021,” terang Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Ia menyebutkan, TNI Polri dan Pemerintah Daerah akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Usai meninjau langsung program Nasi Kapau, Kapolda Kepri beranjak mengunjungi lokasi karantina terpusat COVID-19 di Politeknik Lingga.

ads

Setelah melihat fasilitas dan kesiapan lokasi karantina itu, Kapolda Kepri melanjutkan kegiatan meninjau vaksinasi untuk masyarakat Pulau Penuba.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Aris berbincang dengan masyarakat setempat dan memberikan sosialisasi agar masyarakat tidak takut divaksin COVID-19.

Sementara itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar turut mengapresiasi aksi Polda Kepri dalam program Nasi Kapau tersebut. Nizar menyampaikan rasa terima kasihnya, karena melalui program itu dapat membantu Pemda untuk memaksimalkan vaksinasi.

“Dengan adanya program ini pemerintah daerah sangat terbantu dalam menjangkau masyarakat di pulau-pulau yang mungkin tidak terjangkau oleh Pemerintah Daerah untuk mendapatkan Vaksinasi,” ujar Nizar.



Penulis: Hasrullah

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR