Menu

Mode Gelap

Warta · 23 Jun 2023 22:45 WIB

Gubernur Ansar Buka Expo Produk Koperasi Malaysia – Indonesia Tahun 2023


					Gubernur Ansar saat melihat bazar expo produk koperasi malaysia indonesia. Foto: Istimewa Perbesar

Gubernur Ansar saat melihat bazar expo produk koperasi malaysia indonesia. Foto: Istimewa

Advertorial – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka secara resmi pameran Expo Produk Koperasi Malaysia – Indonesia Tahun 2023, yang dilaksanakan di Atrium Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill Kota Batam, Jum’at (23/6).

Kegiatan yang dilaksanakan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Batam dan Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia (Angkasa) Malaysia tersebut, akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 – 25 Juni 2023.

Kegiatan expo yang dihadiri langsung Ketua Umum Dekopin Pusat Nurdin Halid, juga akan diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti digitalisasi koperasi apilkasi telkomsel, bussinees meeting, hingga pertemuan dengan investor Angkasa Malaysia.

Gubernur Ansar dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan expo koperasi kali ini. Dimana ini akan memberikan banyak manfaat bagi para pengelola koperasi di Kota Batam dan Kepri, serta tentunya untuk para pelaku koperasi Angkasa Malaysia itu sendiri.

“Mengingat, para pengelola koperasi kita, akan bisa menjual dan memasarkan produk-produk unggulan mereka, yang akan ditampung dan dipasarkan oleh para pelaku koperasi Angkasa Malaysia. Dan ini akan berlaku untuk sebaliknya. Dengan kata lain, akan ada sinergitas dan kerjasama yang lebih baik lagi, antar koperasi kita dengan koperasi Angkasa Malaysia” ungkapnya.

Masih menurut Gubernur Ansar, sebagai soko gurunya perekonomian Indonesia, peran koperasi sangat menentukan sekali sebagai tiang penyangga perekonomian masyarakat. Dan itu sudah terbukti, meski perekonomian Indonesia kerap menghadapi terpaan krisis, koperasi tetap jalan membantu perekonomian masyarakat.

“Untuk itu perlu kebersamaan semua pihak, dalam rangka memajukan keberadaan koperasi kita. Lebih dari itu, perlu juga sentuhan dan dukungan semua pihak, untuk memacu berkembang dan bangkitnya keberadaan koperasi kita” tambah Gubernur.

Salah satu yang perlu dilakukan dan sudah sangat mendesak sambung Gubernur Ansar, dukungan penerapan dan penggunaan teknologi melalui digitalisasi koperasi. Agar koperasi bisa bersaing lebih luas dan bebas, di era modern seperti sekarang ini.

“Dengan demikian, produk unggulan koperasi kita bisa ditawarkan lebih luas lagi, dan mampu bersaing di pasar bebas” harap Gubernur Ansar.

Adapun Pengurus Kwasa Jawatan Koperasi Angkasa Malaysia Haji Sazali Bin Abdul Hamid mengatakan kalau acara kali ini menjadi kegiatan perdana, dalam rangka memajukan kedua koperasi, baik koperasi Angkasa Malaysia dan juga koperasi Indonesia.

Dimana nantinya sambung Haji Sazali Bin Abdul Hamid, produk produk kedua koperasi ini akan saling membeli dan menjual, agar produknya makin lebih dikenal dan diterima pasar kedua negara serumpun bertetangga ini.

“Kita ingin kegiatan expo ini menjadi awal kerjasama yang baik, dalam rangka mendorong dan memajukan keberadaan produk unggulan kedua koperasi, dan ke depan kegiatan ini akan bisa terus berlanjut” kata Haji Sazali Bin Abdul Hamid.

Sedangkan Ketua Umum Dekopin Pusat Nurdin Halid berharap kegiatan expo kali ini menjadi wujud nyata upaya memperluas kerjasama koperasi Indonesia dengan koperasi Angkasa Malaysia. Di mana nantinya, keduanya akan bisa memasarkan berbagai produk unggulan mereka.

Kegiatan expo kali ini juga diakui Nudin Halid, mendapat dukungan luar biasa dari Telkomsel. Yang mana, Telkomsel akan memberikan kemudahan bagi sepuluh koperasi di Batam, tentunya hasil rekomendasi Dekopin Batam, untuk menjadi koperasi digital Telkomsel.

Di hadapan Gubernur Ansar dan tamu undangan, Nurdin Halid juga meminta secara langsung kesediaan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, agar pelaksanaan Hari Koperasi Tahun 2024 nanti dilaksanakan di Provinsi Kepri, sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Dekopin nantinya.

“Alhamdulillah Gubernur Ansar setujui dan bersedia” ucapnya bangga.

Seperti diketahui, kegiatan expo kali ini diikuti 30 booth peserta pameran, dimana sebanyak 20 peserta berasal dari Malaysia dan 10 peserta lainnya adalah koperasi lokal di Batam.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Diskominfo Kepri

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Gubernur Ansar Minta Disnaker Kepri Rampungkan Progres BLK di Karimun

24 Juni 2024 - 17:01 WIB

IMG 20240624 WA0011 11zon

Kunker ke Karimun, Kajati Kepri Evaluasi Kinerja Jajaran Jelang Pilkada 2024

24 Juni 2024 - 16:32 WIB

IMG 20240624 WA0010 11zon

Bupati Roby Sampaikan Pandangan Penting dalam Pembahasan 26 RUU Kabupaten/Kota di DPR RI

24 Juni 2024 - 15:39 WIB

IMG 20240624 WA0007

PT Soma Daya Utama Jawab Polemik Soal Distribusi ke SPBE Karimun

23 Juni 2024 - 13:03 WIB

IMG 20240623 WA0019 11zon 1

Jemaah Haji Asal Bintan Tiba di Tanah Air

23 Juni 2024 - 12:29 WIB

IMG 20240623 WA0015 11zon

Momentum Idul Adha 1445 H, Lanal TBK Sembelih 4 Ekor Sapi dan 11 Ekor Kambing

18 Juni 2024 - 12:10 WIB

IMG 20240618 115755 11zon