Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 19 Okt 2021 23:48 WIB

Gubernur Ansar Harap Pengembangan Budidaya Jadi Prioritas di Kepri


Ilustrasi budidaya ikan. Foto: Aliance/DPA Perbesar

Ilustrasi budidaya ikan. Foto: Aliance/DPA

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melakukan pertemuan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, di Jakarta, Senin (19/10). Pertemuan tersebut membahas konsolidasi terkait beberapa hal menyangkut program kelautan dan perikanan di Kepri.

Ansar memaparkan, potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Kepri sangat besar mulai dari selatan hingga ujung utara Kepri. Bahkan, di Natuna telah dirancang menjadi sentral perikanan nasional di wilayah Barat. Hal ini didukung dengan kondisi geografis daerah Natuna yang berada di laut lepas dengan kualitas serta kuantitas ikan yang melimpah.

“Potensi laut Natuna sangat luar biasa. Selain kuantitas ikannya banyak, kwalitasnya juga bernilai ekspor. Ditambah lagi memang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga. Dan tidak hanya untuk Natuna, tapi perikanan juga menjadi komoditi unggulan kedepan bagi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, salah satu hal yang menjadi perhatian Pemprov Kepri adalah pemberdayaan masyarakat nelayan dan pengembangan budidaya ikan oleh nelayan. Didalamnya ada pembinaan dan penyertaan modal bagi nelayan. Dengan demikian kesejahteraan nelayan bisa terjamin dan kelestarian ikan juga bisa terjaga.

ads

“Untuk mewujudkan program ini, kita membutuhkan dukungan Pemerintah pusat. Dan kita minta agar program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan budidaya ini dapat di prioritaskan di Kepri,” katanya..

Dalam kesempatan tersebut, Ansar menuturkan, Menteri KKP RI menjelaskan jika Pemerintah pusat akan mendorong terus kesejahteraan masyarakat nelayan di daerah, termasuk di Kepulauan Riau melalui program-program unggulannya.

“Pemerintah pusat akan menjamin kesejahteraan dan kesehatan masyarakat nelayan melalui jaminan asurasi nelayan,” tutup Gubernur.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Program Pinjaman Tanpa Bunga Dimulai, UMKM Bisa Ajukan Langsung ke Bank Riau Kepri

2 Desember 2021 - 14:21 WIB

Ilustrasi Bank Riau Kepri

UMK Batam 2022 Naik Rp 35.429 Menjadi Rp 4.186.359

2 Desember 2021 - 13:00 WIB

Ilustrasi uang

Ini Daftar UMK 2022 Kabupaten/Kota se-Kepri

2 Desember 2021 - 12:32 WIB

Ilustrasi uang

PAD Karimun Masih Bertopang Pada Sektor Tambang

29 November 2021 - 14:14 WIB

Tambang granit di Karimun

Ekonomi Kepri Diprediksi Tumbuh 4,3 Persen Tahun Ini

25 November 2021 - 18:10 WIB

Rencana Pemprov Kepri Membangun Industri Perikanan Tanpa Pinggirkan Nelayan

23 November 2021 - 19:37 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis