Warta · 7 Okt 2021 23:38 WIB

Gubernur Kepri Minta Proyek Jalan 1,3 Kilometer di Senggarang Digesa


Gubernur Kepri Minta Proyek Jalan 1,3 Kilometer di Senggarang Digesa Perbesar

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meminta agar OPD terkait menggesa rencana pembangunan jalan sepanjang 1,3 kilometer menuju Klenteng di Senggarang, Tanjungpinang.

Ansar menegaskan agar pihak terkait segera menyelesaikan persoalan lahan yang masih terkedala. Sehingga pembangunan jalan tersebut bisa direalisasikan tahun 2022 mendatang.

Ia turut meminta kepada lurah setempat untuk segera mendata nama-nama masyarakat yang memiliki lahan di lokasi yang akan di bangun jalan tersebut dan diundang dalam rapat. 

“Sesegera mungkin undang mereka. Kasih pemahaman tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk memudahkan akses masyarakat senggarang juga kedepannya,” perintahnya kepada lurah Senggarang saat rapat persiapan di ruang kerja Gubernur, lantai 4, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (7/10).

ads

Ansar berharap rencana pembangunan ini tidak ditunda-tunda. Mengingat Pemprov Kepri sendiri telah mengalokasikan anggaran. Seharusnya pembebasan lahan ini sudah selesai melalui APBD-P tahun 2021 ini, sehingga pada awal tahun 2022 sudah bisa langsung dikerjakan. 

“Hari ini kita sudah sama-sama tau duduk persoalannya. Intinya sudah tidak ada masalah lagi. Pemprov Kepri segera membuat DED nya, pak lurah segera urus proses pembebasan lahannya. Kalau sudah, kita serahkan ke BP Tanjungpinang untuk segera dikerjakan,” tegas Gubernur. 

Sementara itu, Lurah Senggarang, Imam Syatria, mengungkapkan ada sekitar 20 kapling lahan yang harus di ganti rugi untuk pengembangan jalan tersebut.

Seluruh pemilik lahan, kata dia, menginginkan lahannya diganti rugi, namun hingga kini belum ada keputusan berapa nilai ganti ruginya. 

ads

Mendengar hal tersebut, Gubernur langsung meminta Lurah Senggarang agar segera mendudukkan warga yang terkena lahannya. Khususnya membahas terkait nilai ganti ruginya berdasarkan NJOP atau nilai jual tanah di lokasi tersebut. 

“Sekali lagi, saya mau agar ini segera didudukkan. Apapun yang kita kerjakan, saya mau cepat selesai dan tuntas. Setelah itu kita bisa fokus mikirkan kerjaan yang lainnya,” pungkas Ansar.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Hasrullah


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Waspada COVID-19 Varian Omicron yang Lebih Cepat Menular

8 Desember 2021 - 20:50 WIB

Didemo Buruh Soal UMK, Gubernur Ansar: Berunjukrasalah dengan Tertib

8 Desember 2021 - 18:53 WIB

Pemulangan PMI Melalui Batam Diperketat Antisipasi Varian Omicron

8 Desember 2021 - 18:39 WIB

Para PMI Tiba di Batam melalui Pelabuhan Batam Center

Satgas: 7.000 PMI dari Malaysia Akan Pulang Melalui Batam

8 Desember 2021 - 18:21 WIB

Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan

Berniat Kabur, Pelaku Cabul di Batam Ditangkap di Atas Kapal Tujuan Meranti

8 Desember 2021 - 17:13 WIB

Koramil 01/Balai Gelar Binter dan Binfung

8 Desember 2021 - 16:56 WIB

Trending di Warta