Menu

Mode Gelap
ads

Ekonomi Bisnis · 7 Nov 2021 16:45 WIB

HIPMI Kepri Bawa Produk UMKM Promosi ke Dubai Expo 2020


Ketua BPD HIPMI Kepri,  Sari Dwi Mulyawaty (tengah) saat di Dubai Expo 2020. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty (tengah) saat di Dubai Expo 2020. Foto: Istimewa

Berbagai produk dipromosikan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam acara Dubai Expo 2020 di Qatar beberapa hari ini.

Termasuk dari HIPMI Kepri yang membawa produk UMKM untuk dipromosikan dalam ajang promosi terbesar dunia itu.

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi, menyebutkan jika pihaknya turut  promosi produk UMKM dan sektor pariwisata Kepri di Pavilion Indonesia.

Menurutnya, produk-produk UMKM sendiri berkaitan erat dengan perkembangan sektor pariwisata. Manurutnya lagi, untuk meningkatkan produksi dan kualitas produk UMKM perlu pembinaan yang berkesinambungan.

ads

Disamping membuka kembali kunjungan luar negeri ke Kepri, terutama Batam yang menjadi kota industri dan juga kota pariwisata. Hal itu, sejalan dengan mendatangkan investasi yang akan masuk.

“Harapan untuk ke depan dengan adanya Dubai Expo 2020 ini, usaha mempromosikan produk UMKM yang ada di Kepri agar bisa go Internasional, paling tidak masuk ke pasar Dubai,” katanya, dalam pesan tertulis diterima kepripedia, Minggu (7/11).

“Untuk investasi yang akan masuk ke Kepri itu, para pengusaha lokal bisa mengambil peran dan menjadi bagian dari pembangunan di daerahnya sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sari menerangkan, dalam pembangunan harusnya masyarakat tempatan dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, dengan target tentunya untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda yang ada di Kepri.

ads

Dalam kunjungan ke Dubai ini ia juga menyampaikan kepada kedua menteri yang ditemui yaitu Menteri Investasi dan Menteri perdagangan untuk melihat bagaimana bergeliatnya Kota Dubai dan Abu Dhabi di sektor pariwisata.

“Ini dengan banyaknya kunjungan wisman di negara tersebut, bisa diambil sebagai contoh yang sangat strategis. Dimana pariwisata terus berkembang dan produk UMKM tumbuh pesat, yang disertai dengan kemajuan investasi,” ujarnya.

Indonesia dalam hal ini khususnya Kepri, kata Sari, harus mampu bangkit kembali dengan dukungan semua pihak agar bertahan membuka pintu internasional sebagai salah satu daerah tujuan strategis bagi wisatawan mancanegara yang juga ingin berinvestasi.

“Ini merupakan satu langkah yang sangat baik, karena kita perlu membuat kegiatan komprehensif untuk mendukung UMKM agar bisa lebih berdaya saing dan siap untuk bersaing di pasar dunia, terlebih di tengah pandemi COVID-19 seperti ini,” tutup dia.

Menurut Ketua Umum BPP HIPMI Mardhani Maming, menyebutkan untuk pemulihan ekonomi paca pandemi perlu terus sinergi dan konsistensi HIPMI dengan pemerintah.

“Kuncinya kolaborasi antara pemerintah dan HIPMI serta para pengusaha untuk bisa bersinergi bersama-sama dan berjuang memulihkan perekonomian Indonesia,” kata dia menambahkan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Program Pinjaman Tanpa Bunga Dimulai, UMKM Bisa Ajukan Langsung ke Bank Riau Kepri

2 Desember 2021 - 14:21 WIB

Ilustrasi Bank Riau Kepri

UMK Batam 2022 Naik Rp 35.429 Menjadi Rp 4.186.359

2 Desember 2021 - 13:00 WIB

Ilustrasi uang

Ini Daftar UMK 2022 Kabupaten/Kota se-Kepri

2 Desember 2021 - 12:32 WIB

Ilustrasi uang

PAD Karimun Masih Bertopang Pada Sektor Tambang

29 November 2021 - 14:14 WIB

Tambang granit di Karimun

Ekonomi Kepri Diprediksi Tumbuh 4,3 Persen Tahun Ini

25 November 2021 - 18:10 WIB

Rencana Pemprov Kepri Membangun Industri Perikanan Tanpa Pinggirkan Nelayan

23 November 2021 - 19:37 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis