Menu

Mode Gelap

Pojok · 21 Nov 2023 17:53 WIB

HKSN 2023, Pemprov Kepri Gelar Sunat Massal Gratis untuk 130 Anak Tanjungpinang


					Gubernur Ansar hadir sunat massal gratis di Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Kepri Perbesar

Gubernur Ansar hadir sunat massal gratis di Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Kepri

Advertorial – Setelah Kabupaten Bintan, giliran 130 orang anak di Kota Tanjungpinang mengikuti Sunat Massal Gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri, Selasa (21/11). Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinsos Kepri masih dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka langsung kegiatan yang mengangkat tema “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Merupakan Upaya untuk Mengenang, Menghayati dan Meneladani Semangat Persatuan, Kesatuan, Kegotong Royongan dan Kekeluargaan”.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa sunatan massal diprogramkan oleh Pemprov Kepri melalui Dinsos, bekerja sama dengan Dinsos Kota Tanjungpinang, Dinkes Provinsi Kepri dan Dinkes Kota Tanjungpinang. Ini semua untuk memenuhi kebutuhan penting masyarakat. Karena di dalam Islam sunat atau khitan merupakan kewajiban bagi setiap anak laki-laki sebelum akil baligh.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat. Ke depan akan melakukan ini di semua kabupaten kota se-Kepri. Saya berharap juga Pemda setempat melakukan hal yang sama mengingat kondisi perekonomian saat ini akan sangat membantu masyarakat,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berdoa agar anak-anak yang mengikuti sunat massal menjadi anak sholeh dan sholehah, yang sukses di masa depan. Karena mereka penentu masa depan kepri. Ia juga meminta orang tua untuk mendampingi anak-anak untuk sekolah dengan baik.

“Jangan sekali-sekali berpikir kita menyerahkan anak ke sekolah begitu saja dengan kewajiban orang tua habis di situ. Dampingi anak di rumah, atur waktu belajar dan bermain. Kita mesti lakukan itu supaya anak-anak kita ke depan bisa sukses. Maka kita sama-sama lakukan ini untuk masa depan kepri,” pesan Gubernur Ansar.

Tugas kami, lanjut Gubernur Ansar, adalah bekerja maksimal untuk masyarakat. Pemimpin diamanahkan Allah tugasnya untuk menolong masyarakat. Maka kita kolaborasi bersama pastikan masa depan kepri lebih baik.

Anak-anak yang mengikuti sunat massal menerima bingkisan berupa uang transportasi, buku tulis, kaos, kain sarung, celana sunat, peci, dan konsumsi.

Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Diskominfo Kepri

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Job Fair Digelar Lagi, Roby Optimis Angka Pengangguran Terbuka Semakin Menurun

8 Juni 2024 - 09:41 WIB

Sambutan Bupati Bintan Roby Kurniawan di Pembukaan Job Fair 2024

Biznet Sempurnakan Hidup Masyarakat Kota Batam dengan Bandwidth Lebih Besar dan Harga Lebih Terjangkau

7 Juni 2024 - 10:31 WIB

Promo Biznet Juni

Bakat Hebat Siap Dilahirkan, Roby Resmi Buka Bupati Cup 2024

29 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pembukaan Turnamen Bupati Cup 2024 Bintan

Turnamen Badminton Polres Bintan Sempena Hari Bhayangkara ke-78, Ini Pemenangnya!

28 Mei 2024 - 14:35 WIB

WhatsApp Image 2024 05 28 at 13.28.54

Pembangunan Markas Kepolisan Terpadu Dan Polsubsektor Galang Batang Diresmikan

21 Mei 2024 - 22:47 WIB

WhatsApp Image 2024 05 21 at 16.56.35

Cepat Tanggapi Laporan Warga, Komunitas Motor CCL Apresiasi Kinerja Lurah dan Puskemas Dabo Lama

21 Mei 2024 - 22:36 WIB

WhatsApp Image 2024 05 20 at 21.05.08