Menu

Mode Gelap

Advertorial · 13 Feb 2023 17:51 WIB

Ini Sederet Keuntungan Menggunakan Layanan bjb Giro Perorangan


					Bank bjb. Foto: Dok bjb Perbesar

Bank bjb. Foto: Dok bjb

Bank bjb selalu menghadirkan produk tabungan yang dirancang untuk masyarakat secara umum dan luas. Salah satunya Giro Perorangan yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan, baik Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA).
 
Giro sendiri merupakan surat perintah dari nasabah kepada lembaga keuangan tempatnya menabung. Surat perintah tersebut dikeluarkan untuk melakukan proses pemindahbukuan sejumlah dana dari rekening A ke rekening B. Giro mempunyai rekening yang didalamnya memuat tanggal terbit, tanggal jatuh tempo, dan tanggal efektif.

Pada bagian tanggal terbit giro tandanya saat giro tidak bisa digunakan. Barulah ketika tanggal efektif muncul giro dapat digunakan. Sedangkan tanggal jatuh tempo atau tanggal pakai artinya dana harus digunakan atau diambil sebelum tanggal tersebut, agar tabungan tetap bisa dipindahkan.

ADVERTISEMENT

Bank bjb mendukung Giro Perorangan dari jaringan kantor bjb yang terhubung secara real time online. Produk perbankan ini tersedia dalam mata uang Rupiah (IDR) dan Valuta Asing (USD dan SGD). bjb telah melengkapinya dengan intercity clearing, sehingga mempermudah transaksi binis antar wilayah.

“Nasabah diberikan fasilitas khusus berupa kartu ATM untuk bjb Giro Perorangan dalam mata uang rupiah. Para pemilik kartu ATM Giro akan dikirim laporan rekening bulanan atau sering disebut Rekening Koran. Rekening tersebut bisa diambil di kantor cabang bank bjb ataupun dikirim oleh bjb ke rumah, tergantung dari permintaan nasabah,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto.

Bank bjb memberikan fasilitas ATM bukan tanpa alasan, justru bjb sudah menyebar ATM di banyak titik demi kemudahan para nasabah. Jadi nasabah dapat bertransaksi di ATM bank bjb, ATM Bersama, dan PRIMA ATM di seluruh Indonesia. Selain itu, nasabah juga mendapat kemudahan transaksi berbelanja di merchant berlogo PRIMA DEBIT BCA.

Adapun persyaratan yang perlu dipenuhi calon nasabah ialah mengisi formulir pembukaan rekening. Selanjutnya melampirkan kartu identitas apabila Warga Negara Indonesia (WNI) berarti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sedangkan jika Warga Negara Asing (WNA) menyerahkan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Izin Tetap (KITAP) atau Kartu Izin Sesuai dengan ketentuan Imigrasi.

Bank bjb menetapkan ketentuan Giro dengan setoran awal Rp1 juta, saldo minimum Rp500 ribu, biaya administrasi Rp10 ribu, biaya penutupan Rp10 ribu, jadi totalnya Rp1.520.000. Ditambah biaya administrasi kartu ATM untuk ATM Silver sebesar Rp6 ribu, Gold Rp7.500, dan Classic Rp10 ribu.

Untuk jenis biaya kliring bjb menetapkan beberapa jenis biaya. Diantaranya biaya transfer kliring Rp 2.900, biaya administrasi kliring setoran cek/ BG Rp 2.500, biaya tolakan kliring Rp 135.000, dan biaya Inkaso Rp 20.000.

Bank bjb juga menentukan tingkat suku bunga untuk bjb Giro Perorangan. Apabila saldo di bawah Rp 5 juta maka suku bunga senilai 0%. Sedangkan saldo antara Rp5 juta sampai Rp50 juta mendapatkan suku bunga sebesar 0,5%.

ADVERTISEMENT

Untuk saldo Rp 50 juta sampai dengan Rp 500 juta dikenakan bunga sebesar 1%. Kemudian range saldo Rp 500 juta hingga Rp 1 milyar bunganya sekitar 1,25%. Barulah lebih dari Rp1 miliar diberikan suku bunga sebesar 1,5%.

Jika bjb Giro Kasda kurang dari Rp5 juta maka suku bunga 0%, tapi bila di atas Rp 50 juta berarti suku bunga 3%

berdasarkan saldo rata-rata setiap bulan. Apabila bunga dihitung berdasarkan saldo harian artinya termasuk bjb Giro Bendahara.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Konten ini merupakan Advertorial Bank bjb

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Siap-siap, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Bakal Dibuka Maret

26 Februari 2024 - 09:14 WIB

Rekrutmen bersama BUMN 2024

Hati-hati Hoaks Makin Banyak Pasca Pencoblosan, Teliti Sebelum Bagikan

14 Februari 2024 - 20:26 WIB

Pengamat hingga Politisi Puji Kinerja Cen Sui Lan Wakili Rakyat Kepri di Senayan

1 Februari 2024 - 12:26 WIB

Cen Sui Lan saat kunker reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas

Catat Pertumbuhan Signifikan di Tahun 2023, Layanan Link Shortener dan Bio Link Asli Indonesia S.id Kini Memiliki 1 Juta Pengguna

30 Januari 2024 - 14:18 WIB

Pertumbuhan pengguna sid

Hari Ini Terakhir Urus Pindah TPS Pemilu 2024, Ini Syarat dan Caranya

15 Januari 2024 - 11:19 WIB

Ilustrasi pencoblosan

Penerimaan Polri Sumber Sarjana 2024 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

11 Januari 2024 - 19:07 WIB

Ilustrasi SIPSS