Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 30 Okt 2023 20:09 WIB

Investor Siapkan Aset Digital Kripto Kembangkan Pariwisata di Pulau Katang, Lingga


					Pemandangan Pulau Katang, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga. Perbesar

Pemandangan Pulau Katang, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

Lingga, 30 Oktober 2023 – Direktur Utama PT DHE Katang Indonesia, Dedik Kusbianto, mengumumkan rencana ambisius untuk mengembangkan pariwisata Pulau Katang Lingga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam upaya ini, perusahaan tersebut berencana menyediakan aset digital bagi para penggemar kripto, yang diharapkan dapat memberikan manfaat luar biasa bagi pulau tersebut.

ADVERTISEMENT

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin, 30 Oktober 2023, Dedik Kusbianto mengungkapkan, “Untuk mengembangkan pulau pariwisata ini, kami telah mempersiapkan aset digital yang nantinya bisa dimiliki oleh penggemar kripto untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.”

Baca lainnya: Investor Kembangkan Pulau Katang Lingga sebagai Wisata Berbasis Masyarakat

Aset digital ini akan diwakili oleh simbol “KLGR” (Katang Lingga Resort) dan telah terdaftar di dua bursa kripto, dengan rencana peluncuran di bursa kripto besar di Asia dalam waktu dekat.

Kripto, atau mata uang digital, menggunakan teknologi kriptografi untuk mengamankan transaksi, dan semakin populer sebagai bentuk investasi alternatif.

Dedik Kusbianto menekankan bahwa dengan menyimpan aset kripto di Katang Lingga, para investor dapat mengharapkan keuntungan investasi yang menjanjikan.

Ini disebabkan oleh adanya “underlying” atau aset keuangan yang menjadi dasar harga instrumen derivatif, yang dalam hal ini adalah resort dan sektor pariwisata di Pulau Katang Lingga.

Sementara aset kripto biasanya hanya berbentuk digital, di Katang Lingga, pemilik aset kripto akan dapat menerima dividen dalam bentuk KLGR.

ADVERTISEMENT

Dedik menjelaskan, “Dengan menyimpan aset digital KLGR ini, maka akan memperoleh dividen dari usaha riil yang ada di Katang Lingga Resort. Jadi manfaatnya luar biasa.”

DHE Katang Indonesia telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp600 miliar untuk membangun Katang Lingga Resort, dengan proses pembangunan yang diharapkan akan berlangsung selama tiga tahun.

Baca lainnya: Family Day BP Batam 2023, Sinergi Menuju Batam Kota Baru

ADVERTISEMENT

Keberadaan resort ini di wilayah Benan, Kecamatan Katang Bidare, diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan pada masyarakat sekitar dan sekaligus mengangkat budaya Melayu setempat.

Selain membangun infrastruktur, perusahaan ini juga berkomitmen untuk mendidik generasi muda di daerah tersebut, terutama di wilayah Benan, untuk memastikan bahwa mereka tetap tinggal dan berkontribusi pada perkembangan wilayah mereka sendiri.

Dedik Kusbianto menyampaikan harapannya, “Saya mohon doa restunya agar pembangunan lancar sesuai dengan roadmap yang dicanangkan.”

ADVERTISEMENT

Rencana inovatif DHE Katang Indonesia ini menciptakan peluang bagi para penggemar kripto untuk berinvestasi dalam pariwisata lokal sambil menghadirkan potensi keuntungan yang menjanjikan bagi Pulau Katang Lingga.

Diharapkan bahwa upaya ini akan memberikan dorongan tambahan bagi perkembangan ekonomi dan budaya di wilayah tersebut.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Warga Serbu Gerakan Pasar Murah di Stadiun Badang Perkasa Karimun

1 April 2024 - 13:12 WIB

IMG 20240401 085130 11zon

LKPj APBD Bintan 2023: Pendapatan Capai Target, IPM dan Angka Kemiskinan Menurun

29 Maret 2024 - 13:24 WIB

IMG 20240329 WA0009 resized 20240329 064717782 11zon

Disperindag Karimun Gelar Operasi Pasar di Teluk Uma: Harga Gas 3 Kg Hanya Rp 20 Ribu

19 Maret 2024 - 13:29 WIB

IMG 20240319 WA0004 11zon

BPR Bintan Berikan Dividen Rp 1,8 Miliar ke Pemkab Bintan

14 Maret 2024 - 22:33 WIB

Direktur Utama Perumda BPR Bintan Radhiah Razak

H-1 Ramadhan 1445 H, Stok Cabai Merah Pedagang di Pasar Puan Maimun Karimun Habis

11 Maret 2024 - 16:51 WIB

Pedagang cabai di Pasar Baru Tanjungpinang

Warga Serbu Pasar Murah di Tengku Mandak Tanjungpinang

11 Maret 2024 - 12:56 WIB

Warga Tanjungpinang antusias membeli cabai di Pasar Murah
Trending di Ekonomi Bisnis