Kuliner Wisata · 29 Okt 2021 15:19 WIB

Jadi Ikon Pariwisata Baru, Trans Studio Garden Tanjungpinang Bakal Diresmikan November


Spot di Trans Studio Garden Tanjungpinang. Foto: Milyawati/kepripedia.com Perbesar

Spot di Trans Studio Garden Tanjungpinang. Foto: Milyawati/kepripedia.com

Jadi ikon baru di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, wahana Trans Studio Garden (TSG) yang berlokasi di Batu 11, tepat di belakang Hotel Aston Tanjungpinang bakal diresmikan pada tanggal 12 NNovember mendatang.

Setelah sekian lama menunggu pembangunan siap, akhirnya pengerjaan Trans Studio Garden (TSG) Tanjungpinang rampung. Dengan konsep garden pertama di Indonesia, berdiri megah di atas lahan seluas 1,7 hektare bekas kantor DPRD Provinsi Kepri. Terdapat Convention Hall dan trans studio garden, atau tempat bermain, taman bunga, bianglala dan lainnya.

Trans Studio Garden Tanjungpinang. Foto: Milyawati/kepripedia.com

Business Manager Trans Studio Garden Tanjungpinang, Wulan Andarini, mengatakan pembangunan telah siap sekitar 98 persen. Tinggal tahap finishing saja. Setelah pada 12 November 2021 diresmikan, selanjutnya keesokan harinya, yaitu 13 November 2021, TSG akan dibuka untuk umum.

ads

“Peresmian akan dilakukan 12 November oleh Gubernur Kepri. Untuk peresmian kita mengundang anak yatim untuk bisa main perdana di TSG ini,” ujar Wulan Andarini,.Kamis (28/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, di TSG ini ada beberapa macam wahana permainan, fasilitas outbond, tempat olahraga, spot kuliner, hingga spot foto yang instagramable.

Fasilitas itu diantaranya adalah gane center dengan 73 mesin game, ferris wheel, happy swing, minitrain, driving school, sky rider, poison tower, sepeda air, flying fox, net climbing, net bridge, sky climbing, tire bride, hanging bridge, bambbo balance dan masih banyak lagi.

Trans Studio Garden Tanjungpinang. Foto: Milyawati/kepripedia.com

ads

Wulan menyebut, untuk tiket masuk di TSG ini harganya sangat terjangkau. Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang untuk weekdays. Sedangkan weekend Rp 25 ribu per orang. Untuk menikmati berbagai fasilitas permainannya hanya terpatik antara Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu saja.

“Untuk tarif tiket wahana, seperti roda putar, sepeda air hanya Rp 25 ribu. Dan game center dimulai dari Rp 4.900 sampai termahal Rp 25 ribu. Tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya akan tersedia promo dan paket-paket hemat” terang Wulan.

Wulan menambahkan tenaga kerja di TSG semuanya adalah warga lokal Tanjungpinang dan sekitarnya. Selain itu, pihak Trans Studio Garden juga melibatkan para pelaku UMKM setempat untuk turut berkontribusi memperkenalkan dan menjajakan produknya di tempat wisata ini.

Trans Studio Garden Tanjungpinang. Foto: Milyawati/kepripedia.com

 

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Hasrullah


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kampung Sei Enam Kijang Akan Disulap Menjadi Kawasan Wisata Kuliner

7 Desember 2021 - 20:58 WIB

Panbil Nature Reserve Hadirkan Eco Edu Park, Wisata Alam Penuh Edukasi di Kota Batam

6 Desember 2021 - 22:49 WIB

Melirik Wisata Ekonomis Lembah Pelangi di Batam

6 Desember 2021 - 13:12 WIB

Bakal Dorong Ekonomi di Batam, Nuryanto Apresiasi Hadirnya Kepri Seafood Restaurant

5 Desember 2021 - 15:48 WIB

Ketua DPRD Batam Nuryanto dan Pemilik Kepri Seafood Restaurant

9 Hari Kepri Vacation Digelar, Transaksi Capai Rp 376 Juta

2 Desember 2021 - 15:52 WIB

9 Mercusuar di Kepri Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

17 November 2021 - 14:18 WIB

Trending di Kuliner Wisata