Menu

Mode Gelap

Politik · 23 Mei 2022 15:47 WIB ·

Jadi Kuda Hitam di Muswil PP Kepri, Neko Didukung 4 MPC


 Neko Wesha Pawelloy saat menghadiri kegiatan salah satu Ormas Islam di Lingga. Foto: Dok NWP Perbesar

Neko Wesha Pawelloy saat menghadiri kegiatan salah satu Ormas Islam di Lingga. Foto: Dok NWP

ADVERTISEMENT
advertisement

Neko Wesha Pawelloy tokoh muda Kepulauan Riau yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga dan pernah aktif sebagai anggota DPRD Lingga selama dua Periode, menjadi kuda hitam dalam Musyawarah wilayah Pemuda Pancasila Kepulauan Riau yang akan di helat pada 27-29 Juni 2022 mendatang.

Sosok muda yang kini juga dipercayakan sebagai Wakil Koordinator Tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan Indonesia ini, awalnya tidak masuk dalam bursa pencalonan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kepulauan Riau yang sempat gagal dilaksanakan karena berbagai dinamika organisasi yang terjadi.

“Awalnya beliau tidak masuk dalam salah satu kandidat ketua, namun setelah berjalannya waktu, dukungan semakin mengalir kepadanya. Karena melihat sosok kader muda Pemuda Pancasila tersebut memiliki talenta yang cukup baik untuk mengantarkan Ormas nomor tiga di Indonesia ini kembali bergairah di Kepulauan Riau,” ujar salah satu panitia SC Pemuda Pancasila Kepulauan Riau, Senin (23/05).

Neko Wesha Pawelloy dinilai layak menggantikan Muhammad Banjir Simarmata yang sebelum menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kepulauan Riau selama tiga periode. Sosok Neko Wesha Pawelloy selain tidak asing di kancah politik Provinsi Kepulauan Riau, namun sosok muda tersebut juga merupakan mantan pengusaha muda yang sempat bersinar di Pulau Kalimantan.

ADVERTISEMENT
advertisement

“Saat ini beliau sudah mengantongi empat dukungan, dari Empat MPC kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau, dan satu dukungan dari Ketua Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila dari sembilan pemilik suara,” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, dukungan tersebut akan terus bertambah mengingat Musyawarah Wilayah masih akan digelar dalam beberapa pekan kedepan.

ADVERTISEMENT

“Kita optimis akan membawa Pemuda Pancasila kembali kepada cita-cita para pendirinya sebagai Ormas besar yang akan berperan dalam mengisi pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara kita,” ujar Neko Wesha Pawelloy, saat dihubungi.

Menurutnya keinginan untuk maju sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kepulauan Riau, bukan merupakan proses yang instan dan ambisi semata. Namun dirinya sudah mempertimbangkan berbagai hal termasuk menemui para tokoh-tokoh kunci di Pemuda Pancasila baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional.

“Pemuda Pancasila ini Ormas besar, kalau hanya mengandalkan ambisi tanpa visi misi yang jelas maka akan sia-sia kita bersaing untuk maju sebagai ketua di Ormas terbesar ketiga di Indonesia ini, untuk itu saya sudah mempersiapkan segalanya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung
Artikel ini telah dibaca 261 kali

Penulis: | Editor: Redaksi


Tetap terhubung dengan kami:

ADVERTISEMENT
advertisement
advertisement
Baca Lainnya

Mantan Petinggi PKS hingga Politisi Demokrat Resmi Daftarkan Partai Gelora ke KPU

7 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Tuan Guru Bajang Resmi Menjadi Ketua Harian Partai Perindo

6 Agustus 2022 - 19:14 WIB

Pasca Pengunduran Diri Asnah, Plt Ketua DPD Demokrat Kepri: Kader Tetap Solid

4 Agustus 2022 - 14:00 WIB

Mundur dari Demokrat, Asnah Langsung Gabung ke Partai Nasdem

3 Agustus 2022 - 22:13 WIB

Sekjen DPP Demokrat: Asnah Ancam Mundur karena Menantu Tidak Diakomodir

2 Agustus 2022 - 08:30 WIB

Mundur dari Ketua Partai Demokrat Kepri, Asnah: Tak Sejalan Lagi

1 Agustus 2022 - 22:40 WIB

Trending di Politik
advertisement