Menu

Mode Gelap
ads

Pojok · 7 Nov 2021 17:33 WIB

Jaring Bibit Pengusaha Muda, HIPMI Rangkul Mahasiswa Politeknik Batam


Jaring Bibit Pengusaha Muda, HIPMI Rangkul Mahasiswa Politeknik Batam Perbesar

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau terus mencari bibit unggul menciptakan pengusaha-pengusaha andal, muda enerjik dan berkontribusi.

Ketua Umum BPD Kepri, Sari Dwi Mulyawaty, menyebutkan di antara langkah tujuan tersebut pihaknya menyasar kalangan mahasiswa.

“Kita sasar mahasiswa supaya mereka ikut adil berperan dalam mengambangkan  kewirausahaan,” ujar Sari pada kepripedia, Minggu (7/11).

Program ini, kata Sari, baru pertama kali berjalan dengan kampus Politeknik Negeri Batam. Sebagai bentuk komitmen maka dibuat Memorandum of Understanding (MoU) antara HIPMI dan Politeknik.

ads

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua HIPMI PT KEPRI, Kiky Ramzani,  dan Direktur Politeknik Negeri Batam, Uuf Brajawidagda, yang ikut dihadiri para pihak terkait di Hotel Harris Batam Center pada Sabtu (6/11) kemarin.

“Jadi tujuan MoU tersebut menjadi landasan kerja sama yang lebih luas lagi ke depan, mitra strategis untuk mengembangkan dan mendukung program ekosistem kewirausahaan di Politeknik Negeri Batam,” kata Sari.

Program ini pun akan terus menyasar seluruh kampus yang ada di Kepulauan Riau. “Jadi baru satu sebagai pilot project, ke depannya akan semua kampus kita sasar,” tutur dia.

Dia berharap terjalinnya kerja sama yang baik dapat merangkul bibit dan kader baru pengusaha muda dari sektor kampus di Kepulauan Riau.

ads

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Batam (Polibatam) Uuf Brajawidagda, menyambut baik kerja sama ini yang dipupuk sedari awal oleh pihak HIPMI ke kampus yang ia pimpin.

“Jadi dengan adanya kerja sama ini para mahasiswa yang memiliki  passion di kewirausahaan harus mengikuti program ini agar dapat belajar melalui project based learning berbasis kewirausahaan,” ucap dia.

Ketika sudah masuk ke sana tentunya akan mengeluarkan output yang diharapkan bisa melahirkan pengusaha muda dari lingkungan kampus Politeknik Negeri Batam.



ads
Baca Lainnya

Ansar Ahmad Raih 2 Penghargaan Kepala Daerah Berprestasi dari 2 TV Nasional

25 November 2021 - 10:23 WIB

Satlantas Polres Lingga Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Tukang Ojek

24 November 2021 - 16:39 WIB

Pemeriksaan Kesehatan Tukang Ojek Satlantas Polres Lingga

Bhakti TNI, Kodim 0317/TBK Rehab Rumah Milik Warga di Karimun

22 November 2021 - 17:16 WIB

kepripedia.com Resmi Terverifikasi Faktual Dewan Pers

22 November 2021 - 14:48 WIB

Akademi Melayu Dermawan, Dampingi UMKM di Kepri dari Hulu hingga Hilir

19 November 2021 - 13:25 WIB

Dorong untuk Terus Bangkit, Lisa Yulia Bersama Akademi Melayu Dermawan Beri Pelatihan UMKM ‘dari Hulu ke Hilir’

18 November 2021 - 22:41 WIB

Trending di Pojok