Menu

Mode Gelap
 

Warta · 18 Jul 2021 21:21 WIB ·

Jelang Hari Raya Idul Adha, Petugas Rutan Batam Gelar Razia


 Jelang Hari Raya Idul Adha, Petugas Rutan Batam Gelar Razia Perbesar

Jelang hari raya Idul Adha petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Barelang, Batam menggelar razia di kamar dan blok warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IIA Barelang Batam, Yan Patmos Purba, mengatakan bahwa pihaknya memperketat pengawasan terhadap warga binaan untuk mencegah terjadi hal yang tak inginkan.

“Jadi kegiatan kita razia merupakan agenda rutin yang kebetulan beberapa hari lagi hari raya Idul Adha,” kata Yan, pada wartawan, Minggu (18/7).

Razia tersebut, kata Yan, juga sekaligus mendukunh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mengingat masih meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Batam.

ads

“Jadi segala mobilitas kita batasi selama PPKM untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Yan.

Di samping itu, menjelang Idul Adha yang tinggal menghitung  hari, di tambah lagi dengan belum bisanya melakukan kunjung keluarga, membuat narapidana yang ada di Rutan Batam memiliki tekanan terlebih kerinduan sama keluarga.

Untuk itu, Rutan Batam melonggarkan para warga binaan untuk melepas rindu dengan keluarga melalui video call atau komunikasi secara online. Sementara untuk makanan hanya dititipkan.

“Ini kita terapkan lagi lagi untuk mencegah virus corona,” katanya.

ads

Sementara di tempat terpisah Ismail, Kepala Pengamanan Rutan Batam, mengatakan pengawasan dan pengaman diperketat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan.

“Didalam Rutan ini, selain memberikan pembinaan kita juga menjamin keamanan dan kenyamanan mereka, dari gangguan kantibnas, baik dari luar begitu juga dalam,” kata Ismail.

Dalam razia yang digelar, kata Ismail yang ditemukan kartu remi, satu pisau silet cukur dan satu celana jeans. Barang temuan tersebut akan segera dimusnahkan.

“Kita lakukan razia secara berkala ke dalam kamar warga binaan secara acak, hal ini untuk menghindari masuknya barang-barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam kamar,” tegas dia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Hasrullah


Baca Lainnya

Beri Motivasi Para Qari dan Qari’ah, Gubernur Optimis Kepri Mampu Meraih Juara

16 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Komisi IV DPRD Batam Soroti Kasus Puskesmas Tanjung Buntung Tidak Ada Dokter

15 Oktober 2021 - 22:41 WIB

Melihat Persiapan Pertamina di Bandara Hang Nadim Sambut Travel Bubble

15 Oktober 2021 - 19:42 WIB

Kebijakan Pemerintah Pusat Buka Pintu Wisman Diprediksi Tidak Berdampak ke Kepri

15 Oktober 2021 - 19:25 WIB

Buntut Insiden Tak Ada Dokter di IGD, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Dicopot

15 Oktober 2021 - 15:53 WIB

Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021

15 Oktober 2021 - 15:50 WIB

Trending di Warta