kepripedia
Home / Pojok / Jelang Lebaran Petugas Rutan Geledah Kamar Warga Binaan

Jelang Lebaran Petugas Rutan Geledah Kamar Warga Binaan

Jelang lebaran Petugas Rutan Kelas IIA melakukan penggeledahan insidentil setiap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H, Selasa, (11/5).

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Batam, Yan Patmos merintahkan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan dan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rutan untuk melakukan penggeledahan insidentil.

“Penggeledahan rutin maupun insidentil dilakukan guna mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta tindak lanjut pelaksanaan Target Kinerja B03 Tahun 2021,” katanya dalam pesan tertulis, Selasa (11/5).

“Jadi tujuan deteksi dini terhadap tindakan WBP yang dapat menganggu ketertiban dan keamanan,” tambah dia.

ads

Dia juga menyebut pihaknya memberikan sosialisasi kepada WBP, terkait penitipan barang pada Hari Raya Idul Fitri 1442H tahun ini.

“Jangan coba-coba memasukkan barang-barang terlarang ke dalam Rutan,”tegas Yan.

Dalam razia insidentil ini, Tim Satops Patnal menyita beberapa barang terlarang, seperti cukuran, bantal dari busa matras, dan kartu remi yang kemudian ditindaklanjuti untuk dimusnahkan.

Yan Patmos juga mengingatkan WBP agar tidak melakukan tindakan yang berhubungan dengan narkoba.

ads

“Ini tidak ada toleransi lagi. Akan kami tindak lanjuti jika terjadi dan akan lakukan proses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.



Penulis: Zalfirega

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR