Menu

Mode Gelap
ads

Warta · 20 Okt 2021 10:10 WIB

Kadinkes Jelaskan Penanganan Korban Tenggelam di Puskesmas Tanjung Buntung ke DPRD Batam


Suasana RDP Dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas di Kota Batam bersama Komisi IV DPRD Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com Perbesar

Suasana RDP Dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas di Kota Batam bersama Komisi IV DPRD Batam. Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi memberikan penjelasan penanganan pasien yang tenggelam di Puskesmas Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, pada Kamis (14/10) lalu dan viral di media sosial ke DPRD Batam.

Penjelasan soal tidak adanya dokter dan supir ambulans di puskesmas Tanjung Buntung disampaikannya saat memenuhi panggilan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Batam, pada Selasa (19/10).

Kepada wartawan, Didi menyebutkan jika saat ini pihak kepolisan masih menggali informasi kejadian yang sebenarnya. Sebab sejumlah kabar yang sudah beredar di media sosial menyebutkan karena kelalaian dari pihak Puskesmas hingga pasien meninggal dunia tanpa tindakan medis.

“Karena berita yang beredarkan ini kelalaian dari pihak kita. Padahal kan menurut kami ini kelalaian dari pihak keluarga, pihak keluarga yang telat mengetahui korban tenggelam,” kata dia usai RDP.

ads

“Karena video yang tersebar ini juga sepotong-sepotong, tidak menceritakan dari awal dia datang dalam keadaan seperti apa,” tambah Didi melanjutkan.

Sedangkan untuk pemeriksaan Kepala Puskesmas yang lama, Suryani, Didi mengatakan belum mengetahui pasti. Apakah yang bersangkutan sudah diperiksa pihak kepolisian atau belum.


Baca Selengkapnya di https://m.kumparan.com/kepripedia/soal-kasus-puskesmas-tidak-ada-dokter-kadinkes-batam-beri-penjelasan-ke-dprd-1wkusebDuTT/full



ads
Baca Lainnya

Gubernur Kepri Sampaikan Persoalan Biaya Penanganan PMI ke BNPB

26 November 2021 - 21:29 WIB

Menteri KKP Kunker ke Kepri, Sosialisasi Industri Perikanan Mandiri

26 November 2021 - 21:09 WIB

Kodim 0317/TBK Bantu Fasilitasi Bedah Gadis di Karimun yang Tertelan Jarum Pentol

26 November 2021 - 17:57 WIB

Truk Pengangkut Pakan Ternak Terbalik di Pendakian Bukit Daeng Batam

26 November 2021 - 16:47 WIB

Gadis yang Tertelan Jarum Pentol di Karimun Masih Tunggu Aktivasi BPJS

26 November 2021 - 15:26 WIB

Fitri gadis di Karimun tertelan jarum pentol

Seorang Gadis Remaja di Karimun Tertelan 2 Jarum Pentol saat Minum Air

26 November 2021 - 15:00 WIB

Trending di Warta