Warta · 20 Nov 2021 22:51 WIB

Kapolresta Barelang Sebut Media Punya ‘Peran’ Sama Dengan Polisi


Kopi Morning Kapolresta Barelang dengan Asosiasi Insan Pers dan awak media, Sabtu (20/11). Foto: Zalfirega/kepripedia.com Perbesar

Kopi Morning Kapolresta Barelang dengan Asosiasi Insan Pers dan awak media, Sabtu (20/11). Foto: Zalfirega/kepripedia.com

Kapolresta Barleng, Kombes Pol Yos Guntur, menyebutkan media dalam penyajian informasi ke masyarakat memiliki kesamaaan dengan kepolisan.

“Sama wartawan dan jurnalis definisi sama, ya, dan mempunyai kode etik, yang tempat aja berbeda-beda,” ungkap Kombes Yos dalam sebuah acara kopi morning bersama  Ketua Asosiasi Insan Pers dan awak media, di Aula Anindita Polresta Barelang, Sabtu (20/11).

Maksudnya, kata dia, pekerjaan media untuk menyampaikan informasi dan disajikan ke khalayak. Begitu juga dengan kepolisian mengumpulkan informasi dan menyajikan ke kejaksaan dan pengadilan.

“Nah, kalau kami menyajikan ke pengadilan dan kejaksaan. Kalau teman-teman jurnalis disajikan ke masyarakat. Informasi ini pun sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

ads

Sesuai program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri tidak anti kritik dan terbuka dalam informasi serta peduli dengan masyarakat.

“Jadi kami ini masih kekurangan, anggota dan tak dipungkiri informasi banyak yang kami peroleh dari teman media juga,” ucap dia yang lama bertugas di satuan reserse.

“Polisi dan jurnalis sangat penting dalam memberikan edukasi ke masyarakat guna menciptakan Kota Batam yang aman dan kondusif,” tambah dia.

Untuk ke depan, Yos berharap peran media dapat memberi edukasi dan mengimbau masyarakat untuk tetap selalu perhatian kepada anak-anak. Kontrol anak selalu dari orang tua.

ads

Kata dia, belakangan berbagai kasus yang menimpa kejahatan anak yang telah diungkap pihaknya.

“Jadi butuh kerja sama antara polisi dan media untuk memberikan imbauan ke publik selalu hati-hati,” imbuh dia.

Dalam momen itu, perwakilan organisasi pers menyebut kegiatan yang bahagia itu dapat membantu tingkatan sinergitas antara Polri dan media.

“Ini kegiatan yang mulia dan sangat baik atara insan pers dan kepolisian dengan tercipta Batam yang kondusif,” ujar Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim dalam sambutan.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Redaksi


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kata Wakil Wali Kota Batam Soal UMK Batam 2022 yang Didemo Buruh

7 Desember 2021 - 17:55 WIB

Cerita Buruh di Batam Tuntut Kenaikan UMK 2022

7 Desember 2021 - 16:56 WIB

Demo Buruh di Batam 6 Desember 2021

Jelang Nataru, Pasar Murah di Tanjungpinang Dilaksanakan 9-10 Desember 2021

7 Desember 2021 - 16:44 WIB

Satbinmas Polres Karimun Temui Para Kepala Sekolah soal Peniadaan Libur Nataru

7 Desember 2021 - 16:03 WIB

Antisipasi Lonjakan COVID-19, Pemko Batam Pastikan Libur Sekolah Ditunda

7 Desember 2021 - 15:44 WIB

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad

Pemko Batam Larang Pesta Kembang Api Saat Perayaan Malam Tahun Baru

7 Desember 2021 - 15:13 WIB

Trending di Warta