Menu

Mode Gelap

Warta · 6 Mar 2023 20:13 WIB

Karimun Launching Program Infaq dan Sedekah Rp 1.000 untuk Satuan Pendidikan


					Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bersama Dr. Alhabib Segaf Bin Hasan Baharun, melaunching program infaq dan sedekah Rp 1.000. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bersama Dr. Alhabib Segaf Bin Hasan Baharun, melaunching program infaq dan sedekah Rp 1.000. Foto: Istimewa

Pemerintah Daerah Karimun secara resmi melaunching program infaq dan sedekah Rp 1.000 untuk masing-masing satuan pendidikan, Minggu (5/3).

Launching tersebut digelar bersamaan dengan peringatan Isra Mi’raj, menyabut Ramadhan 1444 H, dan tasyakuran sewindu kepemimpinan Aunur Rafiq bersama Anwar Hasyim.

ADVERTISEMENT

Dalam acara yang juga dihadiri ustad Dr. Alhabib Segaf Bin Hasan Baharun ini, dilakukan pengumpulan infaq lebih dari 1.500 orang jemaah yang hadir.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan gerakan infaq dan sedekah ini sebelumnya telah diberlakukan di lingkungan masing-masing OPD. Adapun infaq dan sedekah yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 1,7 miliar.

“Dana itu dikelola oleh Baznas Karimun dan telah didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu dalam pendidikan, ada yang hingga sampai sekolah di Yaman dan juga Mesir,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan ini juga menjadi dasar akan diberlakukannya program yang sama untuk satuan pendidikan di Karimun mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Pada malam ini, saya minta persetujuan kepada Bapak/ibu yang hadir, apakah boleh kita launching ini,” kata Rafiq.

Program itu kemudian mendapat sambutan yang baik dari kalangan masyarakat yang hadir. Dengan persetujuan masyarakat, selanjutnya launching perdana Gerakan Infaq Sedekah secara resmi disahkan dengan ditandai pengumpulan perdana kepada masyarakat yang hadir.

“Kita launching pada malam hari ini, jadi bapak ibu mulai saat ini, lebihkan jajan anak-anak Rp1.000, untuk mendukung program ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

Rafiq mengatakan, dana yang terkumpul dari Gerakan Infaq dan Sedekah, nantinya akan diserahkan dan pengelolaan langsung oleh Baznas Karimun.

“Pengelolaan dari Baznas, berdasarkan Perbup nantinya, dan penggunaan untuk masyarakat tidak mampu pendidikan, warga yang sakit dan juga warga yang sedang kesusahan,” katanya.

Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

Asyik! Ada Beasiswa untuk 1.500 Mahasiswa Kepri Berprestasi di Tahun 2024

1 Maret 2024 - 14:28 WIB

images 6

Polda Kepri Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2024 Selama 14 Hari ke Depan

1 Maret 2024 - 14:21 WIB

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin. Foto: Ist/kepripedia.com

Ribuan Pencaker Ikuti Job Fair 2024 di Bintan, Begini Harapan Roby Kurniawan

1 Maret 2024 - 12:37 WIB

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Job Fair 2024

Kecam Pengusiran Wartawan Liput Rekapitulasi, Ketua PWI Lingga: Ini Tidak Baik

1 Maret 2024 - 10:35 WIB

Ketua PWI Lingga Jhony Prasetya

KPU Lingga soal Ada Wartawan Diusir: Keterbatasan Ruangan

29 Februari 2024 - 18:09 WIB

Ketua KPU Lingga Ardhy Aulia

Heboh Wartawan Liput Rekapitulasi Suara Diusir, Bawaslu Lingga: Perhitungan Harus Terbuka

29 Februari 2024 - 17:52 WIB

Ketua Bawaslu Lingga Fidya Asrina
Trending di Warta