Menu

Mode Gelap
ads

Politik · 17 Okt 2021 21:52 WIB

Kata DPW Partai UMMAT Kepri Soal Mundurnya Pengurus DPD dan DPC di Batam


Wakil Sekretariat satu DPD TP3U partai Ummat, Yasinta Jasnidar (jilbab hitam), memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu (17/10). Foto: Rega/kepripedia.com Perbesar

Wakil Sekretariat satu DPD TP3U partai Ummat, Yasinta Jasnidar (jilbab hitam), memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu (17/10). Foto: Rega/kepripedia.com

Pengurus DPD dan DPC partai Ummat Kota Batam, Kepulauan Riau, menyatakan mundur dari kepengurusan partai besutan Amin Rais tersebut.

Sikap tersebut diwujudkan dengan menggelar aksi spontan secara massal di lokasi terbuka Welcome To Batam yang terletak di kawasan Engku Putri, Batam Center, Minggu (17/10) sekitar pukul 9.00 WIB. Aksi tersebut hanya berjalan berapa menit saja lalu mereka membubarkan diri.

Menyikapi hal itu, Ketua DPW Partai Ummat Kepri, Nur Syafriadi menyatakan bahwa aksi tersebut murni persoalan pengurus di Kota Batam.

“Jadi ini murni ada persoalan dengan pengurus baru yang ditunjuk DPP sehingga digeser bahkan juga masalah tersebut juga telah diselesaikan melalui internal,” kata Nur kepada wartawan, Minggu (17/10).

ads

Ia menjelaskan jika polemik ini sebenarnya sudah dibicarakan dan diselesaikan melalui rapat pleno yang digelar di Kota Tanjungpinang. Namun, ada 5 orang pengurus yang diketahuinya tak senang lalu melakukan protes terhadap hasil pembahasan tersebut.

“Sebagian besar dari mereka sudah kami akomodir dan ditarik ke DPW. Karena ribut-ribut di media sosial, saya ambil alih masalah itu dan sudah diselesaikan,” kata dia.

Terkait aksi spontan itu Nur belum menerima informasi tersebut. Ia menyatakan jika ada kader yang ingin menyatakan mundur dari kepengurusan partai harus melalui mekanisme yang ada.


Baca selengkapnya di kumparan

ads

https://kumparan.com/kepripedia/kader-partai-ummat-batam-pilih-mundur-nur-syafriadi-persoalan-internal-selesai-1wjrqMAtDbz/3

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Ketua DPD Hanura Kepri Ingatkan Kader Jangan Berjuang Setengah Hati

20 November 2021 - 23:25 WIB

PKB Karimun Deklarasikan Cak Imin Maju Pilpres 2024, Nyimas Nyalon Bupati

18 November 2021 - 13:28 WIB

Penjelasan DPRD Batam Soal Pengganti Almarhum Ruslan

13 November 2021 - 07:10 WIB

Pengurus DPD-DPC Partai Ummat di Batam Nyatakan Mundur

17 Oktober 2021 - 18:23 WIB

Ketum DPP IMDI Ajak Kader di Kepri Terus Berkontribusi untuk Daerah

16 September 2021 - 21:15 WIB

DPD Gerindra Kepri Mulai Ancang-ancang untuk Pemilu 2024

12 September 2021 - 20:19 WIB

Trending di Politik