kepripedia
Home / Nasional / Kata Kalemdikpol soal Utas Calon Taruna Akpol dari Kepri yang Gagal Karena Positif COVID-19

Kata Kalemdikpol soal Utas Calon Taruna Akpol dari Kepri yang Gagal Karena Positif COVID-19

Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto, saat berjalan mengelilingi petugas kepolisian yang sedang berbaris di Lemdikpol Polri. Foto: Dok. Lemdikpol

 

Sebuah utas dari akun @siap_abangjagoo yang diduga salah satu calon Taruna Akpol yang viral di sosial media twitter menjadi topik hangat beberapa waktu lalu.

Dalam utas itu, disebutkan jika dirinya (pemilik akun) merupakan peringkat satu tes Akpol di tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Ia berhak mengikuti tes di tingkat pusat di Semarang nantinya.

ads

Namun sayangnya, ia dinyatakan positif COVID-19 dan harus digugurkan dari seleksi tersebut. Melalui sosmednya, sosok yang belum diketahui nama aslinya itu mengaku negatif COVID-19. Buktinya pun ia lampirkan di utas yang sempat trending tersebut.

Cuitan terkait Akpol itu ramai dikomentari netizen. Komentar-komentar bernada negatif juga muncul soal proses penerimaan Akpol. Bahkan sampai menjadi trending.

Menyikapi isu viral masuk Akpol itu, Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto membuat penjelasan. Dia menegaskan, program masuk Akpol sepenuhnya bukan berada di bawah kendali Lemdiklat.

 

ads

Baca selengkapnya di kumparan


 



Penulis: kumparan

Editor: Hasrullah

BERI KOMENTAR