Menu

Mode Gelap
 

Warta · 15 Jun 2021 12:51 WIB ·

Kata Para Orang Tua soal Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk


 Salah satu orang tua penerima program sekolah PT Timah. Foto: Khairul S/kepripedia.com Perbesar

Salah satu orang tua penerima program sekolah PT Timah. Foto: Khairul S/kepripedia.com

Program kelas beasiswa yang dilakukan PT Timah Tbk agaknya membawa para orang siswa mendekati mimpi untuk dapat memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

Pendidikan umumnya dihadapkan dengan keadaan ekonomi yang sulit, sehingga tak jarang ada banyak anak kurang beruntung yang bisa melanjutkan pendidikan mereka.

Untuk itu, program beasiswa yang sudah berjalan sejak tahun 2000 itu, bertujuan membantu para orang tua yang ‘tersandung’ masalah ekonomi untuk bisa memberikan pendidikan yang layak terhadap anaknya.

Lalu, bagaimana pendapat para orang tua terhadap program kelas beasiswa PT Timah Tbk?

ads

Salah satu orang tua siswa asal Kundur, Kabupaten Karimun, Tumini, merasa sangat terbantu atas program tersebut. Baginya, meski terpisah jarak dengan sang buah hati yang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pemali tidak menjadi persoalan yang mendasar.

“Dampak yang kami rasakan sangat besar. Apalagi ekonomi saat ini sangat sulit, tapi anak masih bisa bersekolah,”, kata dia.

Tumini menceritakan, selain menyoal pendidikan anak, keluarganya juga masih terbebani dengan biaya cuci darah karena penyakit ginjal yang dideritanya.

“Program ini sangat membantu kami sekeluarga, saya sakit ginjal dan harus rutin cuci darah. Dengan adanya beasiswa PT Timah Tbk ini meringankan beban biaya belajar, baik untuk biaya pendidikan, biaya seragam, buku dan lainnya,” ucapnya.

ads

Menurut Tumini, penghasilan suaminya yang hanya mencari getah karet tak menentu belum lagi ditambah harus membayar biaya pengobatan dirinya. Dirinya banyak bersyukur, sang putri biasa mendapatkan pendidikan yang layak dan itu gratis dari PT Timah Tbk.

“Penghasilan suami enggak menentu. Saya beserta keluarga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada PT Timah dan program beasiswa ini betul betul membantu saya. Semoga kelak anak saya menjadi orang yang sukses,” jelasnya.

Senada juga diungkapkan oleh Masdi orang tua dari Herfiza Septia yang beruntung mendapatkan beasiswa dari PT Timah Tbk. Baginya program beasiswa PT Timah Tbk ini menjadi solusi untuk pendidikan anaknya.

“Kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada perusahaan dan juga management atas program beasiswa. Program kelas beasiswa ini sangat bagus dan betul-betul membantu saya sebagai orang tua yang ingin melihat anak sukses menggapai cita cita namun terkendala faktor ekonomi,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis:

Editor: Khairul Siregar


Baca Lainnya

Beri Motivasi Para Qari dan Qari’ah, Gubernur Optimis Kepri Mampu Meraih Juara

16 Oktober 2021 - 20:08 WIB

Komisi IV DPRD Batam Soroti Kasus Puskesmas Tanjung Buntung Tidak Ada Dokter

15 Oktober 2021 - 22:41 WIB

Melihat Persiapan Pertamina di Bandara Hang Nadim Sambut Travel Bubble

15 Oktober 2021 - 19:42 WIB

Kebijakan Pemerintah Pusat Buka Pintu Wisman Diprediksi Tidak Berdampak ke Kepri

15 Oktober 2021 - 19:25 WIB

Buntut Insiden Tak Ada Dokter di IGD, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Dicopot

15 Oktober 2021 - 15:53 WIB

Dinkes P2KB Lingga Gelar Pertemuan Koordinasi Teknis PIS-PK 2021

15 Oktober 2021 - 15:50 WIB

Trending di Warta