Menu

Mode Gelap

Warta · 23 Feb 2023 15:29 WIB

Kejari dan Pemda Lingga MoU Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara


					Kajari Lingga, Rizal Edison, menandatangani MoU disaksikan Bupati Lingga, M Nizar dan ketua DPRD Lingga. Foto: Istimewa Perbesar

Kajari Lingga, Rizal Edison, menandatangani MoU disaksikan Bupati Lingga, M Nizar dan ketua DPRD Lingga. Foto: Istimewa

Pemerintah Kabupaten Lingga dan Kejaksaan Negeri Daik Lingga teken MoU kerja sama  Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan Bupati Lingga, M Nizar dengan Kepala Kejari Lingga, Rizal Edison  di Ruang Pertemuan Kejaksaan Negeri Daik Lingga di Dabo Singkep, pada Rabu (22/2).

ADVERTISEMENT

Adapun dari kesepakatan ini ialah guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi pemerintah. Termasuk dalam program pemerintah, baik di pusat atau daerah, yang berprogres positif tiap tahunnya.

“Ini merupakan tindaklanjut dari Kejaksaan Agung, mengenai kerjasama Kejaksaan Negeri dengan Pemerintah Daerah, ” kata Kajari Lingga, Rizal Edison.

Rizal berharap, dengan MoU ini, koordinasi perangkat daerah di Kabupaten Lingga dan Kejaksaan Negeri Daik Lingga dapat semakin meningkat.

“Besar harapan saya dengan telah di tanda tanganinya nota kesepakatan ini, ada tindak lanjut dari OPD, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nizar menyampaikan terimakasih dalam sambutannya atas pelayanan yang diberikan oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Daik Lingga.

“Terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Lingga yang telah meluangkan waktu untuk dapat menghadiri kegiatan ini, kemudian kami juga berterima kasih karena telah difasilitasi ruang pertemuan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, ” ujarnya.

Terkait dengan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, Bupati Nizar berharap agar hubungan Kejaksaan Negeri Lingga dengan Pemerintah Kabupaten Lingga semakin baik.

ADVERTISEMENT

Dikatakannya, dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi payung hukum untuk kedua belah pihak melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran hukum dan melakukan pelayanan perkara hukum.

“Mudah-mudahan kerjasama yang sudah ditanda tangani dan disepakati bersama ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, semoga berguna bagi daerah, masyarakat Kabupaten Lingga dan kita semua, ” tutupnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini, Jajaran Kejaksaan Negeri Daik Lingga, Asisten 1 Pemerintahan dan Plt. Asisten 2 Ekonomi Kabupaten Lingga, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan Tokoh Agama.

ADVERTISEMENT
Gabung dan ikuti kami di :

Penulis: | Editor: Redaksi



whatsapp facebook copas link

Baca Lainnya

BPBD Karimun Evakuasi Buaya Muara Berukuran 3 Meter, Sempat Masuk ke Pemukiman Warga

23 April 2024 - 14:44 WIB

IMG 20240423 141611 11zon

Gubernur Ansar Enggan Tanggapi Status Tersangka Pj Wali Kota Tanjungpinang

23 April 2024 - 10:26 WIB

Gubernur Kepri Ansar Ahmad 10

SAR Natuna Tutup Siaga Khusus Idul Fitri 1445 H: Semua Lancar dan Aman

19 April 2024 - 16:50 WIB

IMG 20240419 WA0005 11zon

Tahun 2024, Pemda Bintan Targetkan Cover BPJS Ketenagakerjaan Gratis Bagi 3.000 Pekerja Rentan

19 April 2024 - 14:47 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan

Wanita 55 Tahun Asal Rengat Terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh, Begini Kisahnya

18 April 2024 - 14:49 WIB

Polisi menemui Yuliati yang terlantar di Pelabuhan Roro Jagoh

Tarif Kapal Roro Rute Karimun – Sei Pakning untuk Penumpang dan Kendaraan

18 April 2024 - 09:32 WIB

IMG 20240418 WA0001
Trending di Warta