Olahraga · 26 Nov 2021 16:47 WIB

Kejuaraan Kemenpora Paraglading Trip of Indonesia Seri ke-3 Resmi Digelar di Batam


Pembukaan Kejuaraan Kemenpora Paraglading Trip of Indonesia Seri ke 3 di Batam. Foto: Milyawati/kepripedia.com Perbesar

Pembukaan Kejuaraan Kemenpora Paraglading Trip of Indonesia Seri ke 3 di Batam. Foto: Milyawati/kepripedia.com

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora yang diwakili Asdep Olahraga Rekreasi Maifrizon,didampingi Kadispar Batam, pengurus FASI, Troi dan segenap jajaran Kemenpora membuka secara resmi kegiatan kejuaraan Kemenpora Paraglading Trip Of Indonesia Seri ke-3. Jumat, (26/11).

Event yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olaraga (Kemenpora) ini menjadikan Batam sebagai tuan rumah. Berlangsung di Bukit Sembulang dari tanggal 26-29 November 2021.

Asdep Olahraga Rekreasi, Maifrizon menyampaikan kegiatan Troi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Olahraga di masyarakat dan sekaligus membangkitkan pariwisata di Indonesia khususnya Kota Batam.

Maifrizon menyebutkan seluruh atlet paralayang berasal dari 34 provinsi. Lokasi yang menjadi tempat bertanding memiliki pemandangan yang indah,sehingga mampu memukau setiap peserta yang mengikuti kejuaraan.

ads

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan event ini. Ini seri ketiga yang digelar di Batam. Semoga sukses,” ucapnya.

Peserta TroI lokal tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Ini menjadi pertanda bahwa minat masyarakat untuk berolahraga kian meningkat.

“Kemenpora ingin meningkatkan pembudayaan olahraga melalui paralayang. Ini nantinya untuk melahirkan bibit-bibit atlet andal yang mengangkat nama Indonesia. Terutama dari Kepri khususnya Batam” ujar Maifrizon

Ia juga menekankan kepada setiap Provinsi termasuk Kepri agar terus mencari potensi olahraga yang dapat dikembangkan di daerah, misalnya kawasan wisata baru di Kepri.

ads

Hal tersebut juga akan didukung oleh Pemerintah pusat yang akan terus mendorong pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi olahraga. Apalagi jika potensi tersebut bisa dikawinkan dengan potensi pariwisata berbentuk sportourism.

Sementara itu, seorang warga setempat bernama Ridwan mengaku sangat senang, karena daerahnya menjadi lokasi olahraga paralayang. Dengan begitu objek wisata kampungnya juga dapat dikenal oleh para atlet yang datang.

Menurut Ridwan, olahraga paralayang tergolong baru di Batam. Ia ingin kedepannya olahraga tersebut bisa berkembang.

“Kita tahunya olahraga ini hanya dari TNI AU karena olahraga terbang, rupanya atletnya banyak juga dari sipil,” bebernya.

Marsekal Muda (Marsda) TNI, Irawan Nurhadi saat survey lokasi beberapa waktu lalu mengatakan dipilihnya Kota Batam karena kota ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Lokasi spot paralayang bukit Gendang pulau Rempang merupakan perdana di Kepri. Satu lagi lokasinya adalah di Bukit daerah Muka Kuning yang dijadikan khusus untuk pelatihan bagi atlet.

“Kenapa kita pilih Batam, sebab di Batam sangat banyak pelancong atau wisatawan dari Singapura dan Malaysia, dan di disini belum ada wisata dirgantara dan kita akan kembangkan itu dalam rangka juga untuk meningkatkan parawisata di Batam ini.” jelasnya.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung

Penulis: | Editor: Hasrullah


ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

Kampanye Anti Narkoba, BNNP Kepri Gelar Kejuaraan Taekwondo Kick On Drugs

28 November 2021 - 18:12 WIB

Tim Voli Lingga Lolos ke Final Kejurda Kepri 2021

24 November 2021 - 14:55 WIB

Menang Atas Pemko Batam, Tim Polda Kepri Juara di Legend Cup U35 Plus

15 November 2021 - 21:10 WIB

Usai Bersepeda 10 KM, Astindo JoyBike Tanam Mangrove di Destinasi Wisata

14 November 2021 - 20:42 WIB

Lahirnya ENIGMA, Ramaikan Tim E-Sport di Batam

23 Oktober 2021 - 21:28 WIB

Peringkat 27 Klasemen, Kepri Mampu Bawa 11 Medali di PON XX Papua

16 Oktober 2021 - 20:36 WIB

Trending di Olahraga