Menu

Mode Gelap
ads

Nasional · 22 Okt 2021 07:48 WIB

Kemendag Bakal Ganti Logo, Mendag Lutfi Beberkan Maknanya


Peluncuran logo baru Kementerian Perdagangan di sela ajang Trade Expo Indonesia Digital Exhibition 2021.  Foto: ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan Perbesar

Peluncuran logo baru Kementerian Perdagangan di sela ajang Trade Expo Indonesia Digital Exhibition 2021. Foto: ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan

Kementerian Perdagangan(Kemendag) Republik Indonesia bakal segera menggunakan logo baru. Logo tersebut pun sudah diluncurkan oleh Mendah Muhammad Lutfi, Kamis (21/10) kemarin bersamaan dengan pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36.

Dikutip dari kumparan.com, Mendag Lutfi menyebutkan jika logo terbaru itu mencerminkan tekad untuk mencapai kinerja cepat, tepat, dan profesional.

“Kemendag dengan bangga meluncurkan logo baru dengan membawa nilai-nilai dan semangat yang baru. Logo baru Kemendag merupakan simbol visi, misi, tujuan, dan cita-cita bersama untuk membangun kedaulatan ekonomi nasional dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Muhammad Lutfi, Kamis (21/10).

Menurut Lutfi, Kemendag perlu memiliki identitas baru dalam menghadapi perdagangan global di masa pandemi COVID-19 dan perubahan ekonomi digital yang semakin besar.

ads

Tentunya, diharapkan logo baru itu menjadi spirit dalam pengelolaan perdagangan dalam maupun luar negeri untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Penggunaan logo terbaru ini, rencananya akan berlaku pada tahun depan dan akan diatur di dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag).

“Saat ini, Permendag tentang logo terbaru masih dalam proses penyelesaian. Untuk itu, hingga Permendag tersebut belum keluar, Kemendag masih menggunakan logo lama,” pungkas Mendag Lutfi.

Dapatkan update berita langsung dari Smartphone anda melalui telegram. Klik t.me/kepripediacom untuk bergabung



ads
Tetap terhubung dengan kami:
Baca Lainnya

TV Analog Akan Dimatikan Tahun Depan Secara Bertahap, Ini Jadwalnya

29 November 2021 - 14:57 WIB

Ilustrasi nonton TV

Mulai 1 Desember, WNI Sudah Bisa Terbang ke Arab Saudi Tanpa Karantina 14 Hari

26 November 2021 - 22:16 WIB

Kabar Duka, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

21 November 2021 - 12:57 WIB

BPOM Keluarkan Izin Darurat Vaksin Asal India Bernama Covovax

20 November 2021 - 07:02 WIB

Ilustrasi vaksin COVID-19

Upah Minimum Provinsi Naik Rata-rata Nasional 1,09 Persen di 2022

16 November 2021 - 23:35 WIB

Menaker, Ida Fauziyah Konferensi Pers upah minimum provinsi

Dituding Minta Bayaran Lepaskan Kapal Asing di Kepri, TNI AL Beri Bantahan

15 November 2021 - 14:19 WIB

Trending di Nasional